Penyebab Iklan Adsense Tidak Muncul Di Blog

  

Perlu diketahui bahwa sekarang ini adsense menjadi salah satu media iklan yang banyak digemari oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan, adsense merupakan media periklanan yang mampu membayar para publishernya dengan harga yang cukup tinggi.  Namun tak sedikit publisher yang mengeluh karena terkadang iklan adsense tidak muncul di blog. Hal tersebut tentunya akan sangat merugikan bagi seorang publisher. Berikut adalah beberapa penjelasan tentang penyebab-penyebab iklan adsense tidak muncul di blog

1. Akun Adsense Masih Dalam Keadaan Review

Jika iklan adsense tidak muncul di blog, bisa saja akun adsense tersebut masih dalam proses pendaftaran. Saat proses pendaftaran berlangsung, akun adsense tersebut akan direview oleh pihak Google terlebih dahulu.

Apabila seseorang baru saja mendaftar adsense dan seseorang tersebut diminta untuk pasang iklan namun belum mendapatkan email pemberitahuan dari Google, berarti proses pendaftaran adsense belum selesai. Hal tersebut berarti proses pendaftaran adsense masih berada dalam tahap review. Saat proses review berlangsung, iklan tidak akan muncul dan hanya akan menampilkan ruangan kosong saja.

2. Akun Adsense Dibanned

Menjadi seorang publisher adsense memang wajib untuk selalu mentaati seluruh kebijakan dan peraturan yang diberikan oleh Google adsense. Jika ada publisher yang tidak mentaati kebijakan dari Google adsense, maka pihak Google akan membanned akun adsense tersebut.

Saat akun adsense dibanned oleh Google, maka iklan adsense tidak dapat muncul di halaman blog. Nantinya Google akan mengirimkan sebuah email kepada pemilik akun adsense yang dibanned oleh Google.

3. Konten Blog Melanggar Kebijakan Dan Melanggar TOS Google

Salah satu penyebab iklan adsense tidak muncul di blog adalah konten blog yang melanggar kebijakan dan melanggar TOS Google. Perlu diketahui bahwa iklan Google adsense memiliki sifat yang sangat sensitif. Jika dalam artikel atau konten terdapat kata-kata yang melanggar kebijakan Google, maka nantinya iklan adsense tidak akan muncul.

Cara agar iklan adsense dapat muncul adalah dengan mengganti atau menghapus kata-kata atau kalimat yang melanggar kebijakan. Jadi jangan pernah gunakan kata-kata yang melanggar kebijakan adsense. Maka dari itu, seorang publisher harus selalu berhati-hati dalam menggunakan kata-kata.

Jika seorang publisher tidak merasa membuat kata-kata yang melanggar namun tetap saja iklan adsense tidak muncul, bisa jadi kata-kata yang melanggar tersebut muncul di kolom komentar yang ada pada blog. Maka dari itu, seorang publisher harus selalu memoderasi komentar-komentar yang ada di blog.

4. PIN Akun Adsense Belum Dimasukan

Perlu diketahui bahwa PIN adalah sebuah kode khusus dari pihak Google yang nantinya akan dikirim secara offline lewat pos. Kegunaan dari PIN tersebut adalah untuk memverifikasi akun adsense yang telah dibuat. Nantinya para publisher akan diberi 3 kali kesempatan dalam memasukkan PIN.

Apabila dalam 3 kali kesempatan tersebut si publisher belum memasukkan PIN, si publisher dapat menggunakan cara terakhir yakni dengan scan KTP. Namun apabila kesempatan tersebut sudah habis, maka iklan adsense tidak akan muncul pada blog. Jadi penyebab iklan adsense tidak muncul di blog adalah PIN akun adsense belum dimasukkan.

5. Salah Memasang Iklan

Penyebab iklan adsense tidak muncul di blog adalah si publisher salah memasang iklan. Bisa jadi kode iklan tersebut tertutup oleh elemen-elemen html lain. Walaupun kode iklan sudah benar, namun iklan tersebut tetap tidak akan terlihat di blog.

Perlu diketahui bahwa terdapat banyak cara tentang bagaimana cara memasang iklan adsense di blog. Hal tersebut tergantung dengan template blog yang sudah dibuat. Dengan begitu maka pastikanlah seorang publisher memahami semua tentang struktur template blog yang telah dibuat, agar nantinya iklan adsense dapat terpasang dengan baik dan benar sesuai dengan keinginan.

Itu tadi merupakan beberapa penjelasan tentang penyebab-penyebab iklan adsense tidak muncul di blog. Jadi untuk para pemula, alangkah baiknya untuk mempelajari penjelasan di atas agar tidak bingung dan khawatir saat iklan adsense tidak dapat muncul di blog.