Prosesor Terbaik Untuk Game Dijamin Anti Lemot, Cocok Untuk Pemula

  
Prosesor terbaik untuk game

Terkadang kegiatan saat bermain game haruslah didukung dengan perangkat yang memadai salah satunya prosesor yang cocok. Apabila prosesor tidak mendukung, maka bisa dipastikan jika kegiatan gaming akan menjadi tidak seru dan malah berantakan. Jadi ada baiknya para gamer memilih prosesor terbaik untuk game yang memang sudah dipastikan bisa mendukung kegiatan gaming. Prosesor Untuk Game Terbaik diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Processor Intel Pentium G3258

Merek pertama adalah merek yang pastinya sudah tidak asing lagi dikalangan para gaming, yakni intel. Mengapa prosesor intel yang satu ini dikatakan sebagai prosesor terbaik untuk game? Pertama adalah kapasitas cachenya lumayan besar yakni 3MB. Selain itu prosesor ini juga mampu untuk melakukan overclock gaming. Meskipun begitu harga yang ditawarkan juga masih terjangkau.

2. Processor Intel Core i5-4690K

Seperti yang diketahui bahwa kinerja prosesor juga menjadi pertimbangan ketika hendak memilih prosesor yang terbaik untuk gaming. Untuk gamer kelas menengah, pilihan prosesor yang satu ini sangat cocok. Hal ini dikarenakan prosesor tersebut memiliki sistem kinerja di i5 yang diketahui memiliki kinerja yang sangat bagus sehingga sanggup untuk menunjang kegiatan bermain game.

3. Intel Core i7-6700K

Perpaduan maut ketika socket LGA 1151 dipadukan dengan core i7. Hal ini dikarenakan keduanya akan menghasilkan kecepatan saat dioperasikan dan juga kemampuan untuk bekerja lebih baik sehingga tidak akan menyebabkan lemot saat digunakan. Bahkan prosesor yang dikeluarkan pada tahun 2019 ini, dinyatakan sebagai prosesor terbaik yang dikeluarkan intel saat itu.

4. Intel Core i7-5820K

Rekomendasi prosesor keluaran intel yang terakhir adalah intel core i7-5820K. Untuk prosesor yang satu ini memiliki kapasitas cache yang besar yakni 15MB cache. Sehingga sangat mumpuni untuk digunakan saat bermain game. Tidak hanya itu saja dengan kemampuan kinerja otak dasar yakni core i7 membuatnya bisa mengoperasikan hal lain tanpa takut laptop atau pc akan mengalami perlambatan.

5. Processor AMD Ryzen 9 3900X

Syarat lain saat memilih prosesor adalah kemampuan overlockingnya yakni menaikkan kecepatan dari prosesor. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah prosesor keluaran AMD yang satu ini. Dengan kecepatan dasar atau Base Clock yang mencapai 3.8 GHz dan dapat ditingkatkan menjadi Maximum Boost Clock: 4.6 GHz. Tidak perlu khawatir akan lambat saat ditengah permainan.

6. Processor AMD Ryzen 7 3800X

Dengan kemampuan menyimpan total cache yang lumayan yakni L2 Cache 4MB/L3 Cache 32MB membuatnya sangat cocok untuk digunakan saat bermain game yang lumayan berat. Bahkan sebenarnya cache 2mb saja sudah bisa digunakan untuk game yang ringan. Sehingga prosesor yang satu ini layak untuk menjadi pertimbangan pilihan gamer karena didukung juga dengan kinerja otak yang mumpuni.

7. AMD Ryzen Threadripper 1950X

Untuk prosesor yang satu ini hanya memiliki kemampuan overclocking maksimumnya yakni 4,0 GHz. Meskipun begitu prosesor ini dirasa masih cukup mampu untuk memainkan beberapa game berat. Hal ini dikarenakan kinerja otak utama prosesor sudah sangat baik, serta pendukung lainnya seperti total penyimpanan cache yang mencapai 32MB.

8. AMD Ryzen 5 3600X

Terakhir masih dari merek AMD yang memiliki harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang luar biasa. Dengan kemampuan overlockingnya yang mencapai 4.4 GHz serta dibekali dengan Total Cache yakni L2 Cache 3MB/L3 Cache 32MB membuatnya menjadi rekomendasi terbaik. Sehingga sangat disayangkan apabila tidak memiliki prosesor yang satu ini.

Itulah tadi beberapa prosesor terbaik untuk game yang memang terbaik di kelasnya. Sehingga bisa membuat proses gaming menjadi lebih seru dan menyenangkan. Sebab apabila menggunakan salah satu dari rekomendasi prosesor di atas, maka bermain game tidak akan lambat dan tidak menyebabkan komputer menjadi panas dan juga rusak.