Tablet Terbaik dan Murah Yang Direkomendasikan

  

Tablet sebagai gadget smartphone yang besar telah menjadi pilihan yang bagus bagi yang senang menggunakannya. Pasar smartphone yang meluas dan lebih menarik pengguna hampir menggeser pasar tablet yang sekarang sudah jarang sekali ditemui. Meskipun banyak tablet terbaik dan murah bertebaran di pasar, banyak yang tidak melirik dan lebih tertarik pada smartphone keluaran terbaru.

Semakin meningkatnya kebutuhan seseorang akan teknologi, kebutuhan menggunakan tablet sudah benar-benar hampir tergeser. Sekarang ini, orang-orang banyak memiliki kebutuhan smartphone untuk komunikasi, foto dan video, serta gaming. Ukurannya yang lebih handheld membuat smartphone lebih banyak diminati dibandingkan tablet.

Kegunaan tablet saat ini hanya berupa visualisasi yang lebih besar dan memanjakan daripada smartphone yang layarnya lebih kecil. Namun, untuk kebutuhan bermain game serta kamera, tablet tidak begitu dibutuhkan. Meskipun begitu, bagi beberapa orang, tablet merupakan gadget yang dapat memenuhi kebutuhan akan visualisasi yang lebih besar. Dan bisa menjadi pengganti laptop sementara.

Tablet juga masih bisa digunakan untuk kebutuhan pekerjaan. Lalu bagi seniman yang suka menggambar, menggambar di tablet bisa menjadi pilihan terbaik. Karena terkadang menggambar di laptop atau komputer cukup susah. Bagi yang sedang butuh untuk mencari tablet, berikut ini rekomendasi tablet terbaik dan murah yang bisa menjadi pilihan :

1. Samsung Galaxy Tab A 10.5

Tablet yang murah ini memiliki spesifikasi RAM 3 GB dengan chipset Snapdragon 450 dan memiliki kapasitas baterai yang tahan lama. Namun jika dibandingkan dengan smartphone pada umumnya, tablet ini kurang cocok dipakai untuk berfoto. Keunggulan dari tablet ini hanyalah visual layarnya yang lebih lebar dan lebih puas jika sedang browsing di internet atau membaca dokumen.

2. Samsung Galaxy Tab A with S Pen 8.0

Seri Samsung terbaru di tahun 2019 dengan layar Full HD dan lebih terang. S Pen ini sangat nyaman digunakan untuk dimainkan dengan tablet. Selain itu, tablet ini memiliki kamera yang lumayan bagus untuk digunakan. Tablet dengan RAM 3 GB ini dapat digunakan untuk membuat karya-karya yang berhubungan dengan goresan pena. Seperti menggambar atau membuat tulisan handwriting.

3. Xiaomi Mi Pad 4

Xiaomi tidak hanya mengeluarkan seri smartphone yang sering banyak dicari oleh orang-orang. Tablet keluaran Xiaomi ini juga tidak kalah hebat. Memiliki baterai yang tahan lama dan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 660. Membuat tablet dengan harga miring ini mampu bersaing di pasaran dengan merek-merek lainnya. Hanya saja, speakernya masih lemah dan belum begitu bagus.

4. HUAWEI MediaPad M3 Lite 8

Tidak mau kalah juga, HUAWEI merilis seri tablet dengan bentuk slim yang dapat menarik perhatian para pengguna tablet. Audio speaker yang dihasilkan juga begitu jernih. Layarnya yang beresolusi tinggi dengan Full HD 1920 x 1200 ini mampu memberikan kenyamanan saat menggunakannya. Hanya saja, tablet ini masih menggunakan chipset Snapdragon 450 yang jika digunakan untuk menginstall aplikasi berat, akan menyebabkan lambat.

5. Chuwi Hi9 Pro

Seri tablet yang satu ini mungkin masih terdengar asing. Namun, bagi yang sedang mencari tablet dengan resolusi layar lebih tinggi yaitu 2560 x 1600, tablet ini merupakan pilihan yang tepat. Sangat cocok untuk pengguna yang senang browsing, membaca e-book, dan menonton  di layar lebar yang memuaskan. Akan tetapi, tablet ini memiliki fitur kamera yang buruk sehingga tidak cocok digunakan untuk pengguna yang butuh untuk memfoto.

Demikianlah beberapa rekomendasi tablet terbaik dan murah bagi yang sedang membutuhkan tablet disamping memiliki smartphone. Tablet memang memiliki spesifikasi yang kalah dari smartphone dan hanya cocok untuk pengguna yang membutuhkan aktivitas elektronik di layar lebar. Sangat cocok bagi para orang tua yang senang membaca-baca di layar yang lebih lebar dan mudah digunakan.