Tempat Wisata Indoor di Jogja yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Ke Jogja

  

Yogyakarta masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan. Tidak hanya wisatawan domestik, semakin banyak wisatawan asing yang menjadikan Jogja sebagai tujuan untuk berwisata. Tidak hanya wisata outdoornya yang menarik, banyak juga tempat wisata indoor di Jogja yang bisa dikunjungi. Berikut adalah ulasannya.

1. De Mata Trick Eye Museum

Berlokasi di XT Square Jogja, tempat wisata yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk para pengunjung yang ingin berfoto-foto dengan latar yang menarik. Dengan mengusung konsep 3 dimensi foto-foto yang dihasilkan akan semakin menarik. Di dalam museum ini pengunjung bisa seolah-olah sedang berada di Paris atau berfoto bersama panda yang lucu sambil memanjat bambu.

Harga tiketnya Rp. 80.000 (individu) dan ditawarkan juga paket keluarga yakni Rp. 150.000 untuk 5 orang. Buka setiap hari dari jam 10.00 pagi hingga jam 22.00 malam. Tempat ini sangat cocok untuk para pecinta selfie atau selfie mania.

2. De Arca Statue Museum

Masih satu lokasi dengan De Mata Trick Eye Museum, namun spot foto yang ditawarkan berbeda. Di museum yang satu ini pengunjung akan melihat patung-patung lilin tokoh ternama yang terlihat sangat nyata. Konsepnya hampir sama dengan Madame Tussauds di Thailand. Tapi sekarang wisatawan Indonesia tidak perlu jauh-jauh ke Thailand.

Hanya dengan membayar tiket masuk Rp. 50.000 pengunjung sudah bisa berfoto dengan selebriti-selebriti dunia hingga para superhero terkenal. Dan foto-foto yang dihasilkan dari tempat ini dapat dibagikan di akun sosial media para pengunjung.

3. Museum Sonobudoyo

Jika ingin menambah wawasan tentang kesenian dan kebudayaan Indonesia, tidak ada salahnya untuk mengunjungi museum yang satu ini. Dibagi menjadi 2 unit yakni unit kesatu yang berlokasi di Jl.Trikora no.6 Yogyakarta dan unit kedua yang berlokasi di Ndalem Condrokiranan Wijilan Yogyakarta. Di dalam museum ini pengunjung dapat mempelajari banyak hal tentang budaya-budaya Indonesia khususnya budaya Yogyakarta.

Dengan harga tiket masuk yang sangat murah yakni Rp. 3.000 untuk orang dewasa dan Rp. 2.500 untuk anak-anak. Disini pengunjung juga bisa menonton pagelaran wayang hanya dengan membayar Rp. 20.000 per orang. Wisata edukatif yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk wisatawan yang ingin menambah wawasannya.

4. Taman Pintar

Taman yang mengusung konsep belajar sambil bermain ini terletak di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3. Taman Pintar ini mengusung konsep dengan menggabungkan sarana bermain dan sarana edukasi menjadi satu. Sehingga anak-anak tidak akan bosan saat sedang belajar di taman pintar ini.

Taman Pintar ini dibagi-bagi antara 1 zona dengan zona lainnya. Sehingga pengunjung dapat berkunjung dari 1 zona ke zona lainnya. Harga tiket sebesar Rp. 10.000 untuk anak-anak dan Rp. 18.000 untuk dewasa. Harga tiket tersebut belum termasuk untuk menikmati wahana-wahana yang ada di dalam Taman Pintar ini.

5. Benteng Vredeburg

Benteng yang didirikan pada tahun 1760 atas permintaan Belanda oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I. Banyak peninggalan Belanda yang di pajang di museum ini. Seperti senjata dan meriam yang digunakan Belanda pada masa penjajahan dulu.

Tempat wisata indoor di Jogja yang satu ini dapat menambah wawasan para pengunjung tentang perjuangan bangsa Indonesia saat melawan Belanda. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk yang sangat murah yaitu Rp. 2.000 untuk dewasa dan Rp. 1.000 untuk anak-anak.

Sangat menarik bukan tempat wisata indoor di Jogja yang telah dibahas. Bukan sekedar untuk rekreasi saja tapi juga untuk menambah wawasan para pengunjung. Sehingga tidak hanya bersenang-senang saja tetapi juga mendapatkan ilmu yang banyak.