Aplikasi Seperti Canva Di Android, Mengedit Foto Agar Ciamik

  
aplikasi seperti canva di android

Desain grafis pada zaman sekarang menjadi sebuah keahlian dan juga sebuah kebutuhan yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Tidak sedikit yang mengedit hanya bermodalkan android, tetapi  kualitas tetap menjadi nomor 1. Oleh karena itu, artikel di bawah ini akan membahas aplikasi seperti canva di android, mengedit foto agar ciamik.

1. Adobe Photoshop Lightroom CC

Aplikasi editing menggunakan android yang pertama ialah adobe photoshop lightroom CC. Pasti sudah tidak asing lagi mendengar salah satu aplikasi editing melalui android ini. Untuk menggunakan aplikasi ini bisa secara gratis tanpa perlu bingung membayar.

Bahkan ketika mengedit foto tiba-tiba keluar secara sendirinya dari aplikasi tersebut, foto akan tetap tersimpan secara otomatis. Sehingga tidak perlu takut apabila terjadi kesalahan. Seperti yang diketahui pula ketika mengedit melalui aplikasi ini juga tidak terdapat watermark yang mengganggu pemandangan mata.

2. Aplikasi PicsArt Photo Editor

Untuk aplikasi seperti canva di android selanjutnya adalah picsart photo editor. Dalam aplikasi ini menyimpan banyak efek yang dapat digunakan sesuka hati tentunya secara gratis. Sehingga tidak akan merasa rugi ketika menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto yang ingin diedit.

Penggunaannya pun cenderung mudah bagi siapapun bahkan bagi pemula juga mudah untuk menggunakannya. Fitur yang dimiliki aplikasi ini sangat beragam, seperti filter, menjadikan satu foto, mengubah menjadi aesthetic dan lain sebagainya. Sehingga jangan sampai terlewat untuk mencoba picsart juga.

3. App Adobe Illustrator Draw

Kembali lagi pada versi adobe tetapi berbeda dengan yang sebelumnya. Sama seperti adobe illustrator lainnya aplikasi ini bisa didapatkan dengan gratis melalui play store di android kesayangan. Aplikasi yang dirasa cocok juga digunakan oleh pemula yang masih belajar mendesain simpel.

Bahkan tools yang terdapat di dalamnya juga dapat dengan mudah digunakan. Tetapi ada satu kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi ini ketika sudah selesai menggambar hasil gambar tersebut blur. Walaupun sudah sepenuhnya melakukan pengaturan di awal ketika akan memulai sungguh sayang bukan.

4. Afterlight

Afterlight sebenarnya hampir sama saja seperti adobe photoshop lightroom hanya dengan versi yang lebih simpel. Fungsinya paling tidak masih sama saja dengan aplikasi yang lainnya, yaitu membuat hasil jepretan foto semakin estetik untuk dipandang mata.

Pada dasarnya afterlight lebih berfokus pada konten filter, edit gambar dan ada beberapa frame atau pigura yang dapat digunakan secara cuma-cuma. Tidak hanya berhenti sampai disitu saja terdapat tambahan typography. Ketika selesai mengedit jangan lupa untuk mengunduh hasil karyanya dan bagikan di media sosial ataupun orang-orang terdekat.

5. SketchBook Express

Sketchbook merupakan sebuah aplikasi buatan Autodesk yang digunakan untuk menggambar sketsa sesuai dengan keinginan. Jadi bagi yang menyukai seni bidang menggambar sketsa versi modern atau bahkan vector bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi ini.

Tentu saja tidak kalah dengan aplikasi di PC ataupun laptop kualitasnya juga bisa disandingkan. Saat pertama kali membuka aplikasi ini tentu saja bisa melihat sebuah kanvas kosong beserta beberapa tools diatasnya. Sehingga bisa bebas berkreasi sesuka hati dan kreativitas masing-masing.

6. Desygner

Ketika berbicara aplikasi mengedit pasti yang terpikirkan ialah canva padahal salah satu aplikasi ini juga sama hasilnya seperti canva, yaitu desygner. Fitur-fitur yang dimiliki kedua aplikasi tersebut memang hampir mirip tetapi tetap terdapat perbedaan.

Ketika lebih menyukai tipe desain yang simpel dan tidak terlalu meriah bisa menggunakan desygner. Banyak pilihan font, template, background yang lagi-lagi dapat digunakan secara gratis. Tinggal memilih sesuka hati dan langsung saja untuk melanjutkan mengedit foto sesuai keinginan.  

Itulah keenam aplikasi seperti canva di android, mengedit foto agar ciamik saat di bagikan ke media massa. Atau sekedar mengembangkan skill mengedit dan mengejar deadline orderan tentu saja bisa menggunakan aplikasi di atas. Hanya bermodalkan android pun bisa mengedit sekelas menggunakan PC ataupun laptop.