Aplikasi Tracking Hp Ini Bisa Jadi Solusi Saat HP Hilang

  

Kasus pencurian Hp sangat sering terjadi di Indonesia, khususnya di kota-kota besar. Hal ini tentu saja menimbulkan keresahan bagi para pengguna Hp yang lain. Untuk mencegah hal tersebut terjadi maka banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan menginstall aplikasi tracking Hp untuk mengantisipasi kasus pencurian Hp. Kasus lain yang sering terjadi adalah seseorang sering lupa dimana meletakkan barang khususnya Hp. Hal tersebut biasanya terjadi pada orang-orang yang ceroboh dan kurang memperhatikan keadaan sekitar. Oleh karena itu, dengan adanya aplikasi tracking Hp akan sangat membantu bila terjadi kasus seperti ini.

Berikut ini akan diulas mengenai aplikasi tracking Hp yang akan sangat bermanfaat untuk menemukan Hp yang hilang. Aplikasi-aplikasi ini memiliki cara kerja masing-masing dalam menemukan Hp yang hilang, mulai dari melacak melalui GPS hingga melacak melalui nomor ponsel yang masih aktif. Semua aplikasi tracking Hp yang ada dalam daftar berikut ini membutuhkan koneksi internet agar dapat melacak Hp yang hilang. Namun jika Hp tidak terhubung dengan internet maka aplikasi hanya akan melacak dan menampilkan posisi Hp terakhir kali saat masih terhubung dengan internet. Beberapa aplikasi juga harus terhubung dengan akun Google agar bisa dilacak.

1. Google Find My Device

Google Find My Device secara resmi dibuat oleh Google yang mampu melacak Hp yang hilang. Aplikasi pelacak Hp ini mampu melacak lokasi Hp secara real-time. Jika Hp tidak dapat dilacak melalui cara tersebut maka aplikasi akan langsung menampilkan lokasi terakhir Hp yang diketahui.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa menampilkan navigasi menuju perangkat yang hilang. Melalui Google Find My Device juga memungkinkan seseorang mengunci dan menghapus perangkat apabila sudah terhubung. Hal ini memudahkan dalam mencari perangkat yang hilang tersebut.

2. Find My Phone

Aplikasi pelacak yang satu ini sangat cocok untuk Hp iPhone dan Android yang hilang. Dengan menggunakan GP, aplikasi ini dapat melacak keberadaan perangkat yang hilang tersebut. Selain itu pelacakan secara real-time memungkinkan seseorang mengetahui setiap pergerakan perangkat tersebut. Aplikasi ini bisa bekerja jika Hp yang hilang juga memiliki aplikasi ini.

3. Find Lost Phone: Find My Phone

Find Lose Phone sangat berguna dalam menemukan perangkat Hp yang hilang. Untuk menggunakannya, aplikasi ini harus terinstall di kedua perangkat. Tidak usah khawatir karena aplikasi ini dapat diinstal secara gratis di Play Store atau pun App Store. Aplikasi ini sangat baik dengan fitur anti maling yang dimilikinya.

4. Phone Tracker By Number

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang menggunakan GPS untuk melacak perangkat Hp yang hilang, Phone Tracker By Number melacak melalui nomor Hp. Nomor yang dapat dilacak oleh aplikasi Phone Tracker By Number adalah nomor Hp yang masih aktif.

Untuk menggunakannya, kedua nomor Hp harus diregistrasi terlebih dahulu untuk dapat terkoneksi. Nomor yang sudah terkoneksi akan memudahkan pelacakan keberadaan Hp kapanpun. Biasanya aplikasi ini digunakan oleh keluarga untuk mengetahui lokasi masing-masing.

5. Prey Anti Theft

Aplikasi tracking Hp ini sama seperti aplikasi pelacak lainnya yang melacak perangkat yang hilang secara real-time. Perbedannya adalah aplikasi Prey Anti Theft lebih kompleks dan akurat dalam melacak. Aplikasi ini menggunakan koordinat lokasi pada GPS. Selain itu terdapat beberapa fitur pendukung lain seperti Alarm, control zone, security camouflage dan lain-lain.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi tracking Hp yang bisa dicoba. Sudah banyak yang mencoba aplikasi ini dan berhasil. Untuk mendapatkan fitur yang lengkap dari aplikasi ini maka alangkah lebih baik jika menggunakan versi premium. Dengan aplikasi tersebut, akan sangat mudah menemukan Hp yang hilang.