Cara Menggunakan Psiphon Pro XL Di HP Android

  

Mengakses internet secara gratis dan bebas kini dapat dilakukan dengan mudah dan cepat hanya dengan menggunakan aplikasi Psiphon Pro. Aplikasi ini juga bekerja layaknya VPN untuk membuka situs dan web yang telah diblokir dan dibatasi oleh pemerintah. Agar aplikasi ini dapat berjalan baik pada perangkat yang digunakan, penggunanya tentu harus mengetahui cara menggunakan Psiphon Pro XL.

Karena telah dilengkapi VPN, Psiphon Pro menjadi aplikasi yang memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya untuk berselancar di dunia maya tanpa hambatan. Bahkan penggunanya tidak perlu ribet untuk melakukan akses root ketika menggunakan aplikasi ini sehingga setelah terunduh bisa langsung digunakan. Agar tidak penasaran, berikut ini akan dijelaskan cara menggunakan Psiphon Pro khusus pengguna yang menggunakan provider XL.

1. Unduh Aplikasi Psiphon Pro

Untuk dapat menggunakan Psiphon Pro pada perangkat yang menggunakan provider XL, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mengunduh aplikasinya. Aplikasi Psiphon Pro ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store yang telah terpasang pada perangkat. Perlu diketahui, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada perangkat dengan sistem operasi Android saja, sehingga sistem operasi iOS tidak dapat menggunakannya.

Pada menu pencarian Google Play Store, pengguna tinggal memasukkan Psiphon Pro kemudian search hingga aplikasi ditampilkan pada layar. Setelah itu, klik menu Instal yang ada di bagian bawah aplikasi lalu tunggu hingga Psiphon Pro terunduh sempurna dan terpasang pada perangkat. Pastikan internet yang terhubung memiliki koneksi yang baik sehingga tidak ada kegagalan selama unduhan berjalan.

2. Buka Aplikasi yang Telah Terunduh

Jika Psiphon Pro telah terunduh, cek bagian menu utama perangkat untuk melihat apakah aplikasi sudah terinstal atau belum. Aplikasi yang telah terinstal kemudian di klik agar terbuka sehingga membawa penggunanya masuk ke dalam menu utama Psiphon Pro. Pengguna aplikasi ini akan memperoleh akses internet secara gratis yang dapat dinikmati oleh semua pengguna all operator yang ada di Indonesia.

Selain memperoleh akses internet secara gratis, koneksi internet pada perangkat penggunanya juga akan terasa lebih cepat apalagi dengan pengaturan yang mudah. Layaknya VPN, aplikasi ini juga akan memungkinkan penggunanya untuk mengakses situs dan web yang diblokir dan dibatasi oleh pemerintah. Agar Psiphon Pro dapat berjalan dengan baik, diperlukan koneksi internet yang stabil dan kuat serta menyesuaikan APNnya.

3. Pilih Menu Opsi

Pada menu utama aplikasi, pengguna harus beralih ke menu Opsi dari menu Beranda sebagai salah satu cara menggunakan Psiphon Pro XL. Setelah itu, hilangkan centang pada kolom kedua pada tampilan layar perangkat agar akses situs dan web tidak terkendala. Pilih menu Opsi Lanjutan kemudian pilih menu Header HTTP kustom pada bagian Setelan Proksi untuk melakukan pengaturan lanjutan.

4. Ubah Setelan Proksi

Pada menu Header HTTP kustom, beri tanda centang pada kolom yang telah tersedia sehingga pengguna dapat menambahkan header ke permintaan HTTP keluar. Isilah nama header pada Header 1 dengan X-Online-Host dan pada nilai header masukkan 123.xl.co.id/min_balance8 untuk mengubah settingan defaultnya. Jika telah terisi, pengguna perlu kembali dan menekan Start untuk memulai koneksi internet secara gratis.

5. Nikmati Akses Internet Gratis

Saat ini pengguna yang menggunakan provider XL sudah dapat mengakses internet secara gratis dengan menggunakan aplikasi Psiphon Pro. Sebelum menggunakannya, pastikan pulsa dan paket internet tidak tersisa atau dalam keadaan 0 agar pengguna dapat menggunakan internet secara gratis. Hal ini dikarenakan aplikasi ini akan memotong pulsa yang ada untuk digunakan terlebih dahulu dalam akses internet.

Itulah cara menggunakan Psiphon Pro XL sehingga penggunanya dapat mengakses internet secara gratis dengan jaringan yang kuat dan cepat. Agar Psiphon Pro dapat berjalan dengan baik, diperlukan koneksi internet yang stabil dan kuat serta menyesuaikan APNnya. Perlu diketahui, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada perangkat dengan sistem operasi Android saja, sehingga sistem operasi iOS tidak dapat menggunakannya.