Cara Menghadapi Suami Cuek Dengan Tepat Dan Mudah

  
cara menghadapi suami cuek

Kebanyakan wanita menginginkan sosok suami yang romantis dan penuh perhatian. Sayangnya, mayoritas laki-laki adalah sosok yang lugas dan apa adanya. Tidak heran bila akhirnya banyak istri yang kesulitan menghadapi suami cuek. Berikut ini beberapa cara menghadapi suami cuek dengan tepat dan mudah:

1. Pintar Berkompromi

Sebagai seorang istri haruslah memiliki inisiatif untuk berkompromi dengan suami. Karena laki-laki cenderung bukan orang yang peka maka seorang istri haruslah memberikan stimulus terlebih dahulu. Misalnya ketika membutuhkan pertolongan suami, maka istri haruslah meminta bantuan dengan lugas dan dengan bahasa yang jelas. hal ini mempermudah suami untuk melakukan apa yang diminta istri.

2. Usahakan Memiliki Waktu untuk Sharing

Selain wanita, sebenarnya laki-laki juga memiliki suatu harapan kepada istrinya. Harapan bisa berupa penampilan istri yang lebih baik, atau dari masakan dan lainnya. Karena masa pernikahan adalah masa penyesuaian untuk adaptasi maka sebagai suami istri haruslah memiliki waktu untuk sharing masalah sehari-hari.

Luangkanlah waktu setidaknya satu jam perhari untuk berbagi. Bisa saling bercerita pengalaman masa kecil, cerita tentang hari ini atau berbagi harapan apa yang istri minta dari suami.

3. Turunkan Ekspektasi

Cara menghadapi suami yang cuek selanjutnya adalah dengan menurunkan ekspektasi. Hal ini sangat penting dilakukan agar istri tidak terlalu berharap pada suami yang cuek dimana hal ini hanya akan menimbulkan kekecewaan.

Jika sejak awal berkenalan, istri sudah tau bahwa tipe suami adalah orang yang cuek dan tidak romantis. Maka terimalah hal tersebut ketika sudah menikah. Jangan harap suami akan datang membawakan kejutan atau bunga di ulang tahun istri.

4. Berbicara Terus Terang

Sebagian besar seorang istri sangat ingin mendapatkan kejutan-kejutan tidak terduga dari pasangannya. Namun bagaimana  jika pasangannya tersebut adalah orang yang cuek? Maka cara menghadapi suami cuek adalah berbicara terus terang.

Misalnya saja, ketika istri sedang ulang tahun maka katakan apa yang istri inginkan dari suami. Atau ketika sedang merayakan hari jadi pernikahan maka sampaikan kado apa yang diharapkan. Hal ini menjadi jalan tengah untuk istri mendapatkan keinginannya tanpa berharap banyak pada suami.

5. Berikan Perhatian Lebih Pada Suami

Jika ingin seseorang berbuat baik maka berilah contoh terlebih dahulu. Hal ini juga berlaku pada suami, ketika istri ingin mendapatkan perhatian dari suami maka hal paling penting untuk dilakukan adalah memberikan perhatian terlebih dahulu pada suami.

Perhatian ini bisa banyak macamnya, seperti memberi kabar terlebih dahulu, menelpon ketika berjauhan, menanyakan kabar atau membuat makanan kesukaan setelah pulang kerja. Ketika sudah terbiasa mendapatkan perhatian tersebut, suami pun akan memberikan perhatian yang sama pada istrinya.

6. Menerima Sifat Cuek Suami

Kebanyakan wanita tidak mengerti mood suami sehingga tidak bisa menghadapi suami yang cuek. Seorang suami bisa saja stress akibat pekerjaan dan lainnya. Sayangnya, pria cenderung diam dan tidak berbagi apa yang sedang dirasakan.

Sebagai seorang istri haruslah mengerti dengan kondisi suami tersebut. Bisa saja suami cuek karena sedang menghadapi banyak masalah. Oleh karena itu, seorang istri haruslah menerima sifat cueknya dan tidak meminta suami untuk berubah. Karena hal ini bisa menyebabkan suami tertekan.

7. Terbukalah Dengan Suami

Cara menghadapi suami cuek selanjutnya adalah dengan terbuka dengan suami. komunikasikan dengan baik apa yang diinginkan dari suami, katakan dengan jelas apa yang istri inginkan atau minta. Jangan lupa untuk terbuka dengan masalah-masalah dalam rumah tangga untuk menemukan solusi bersama. Jangan pendam masalah agar nantinya tidak menjadi bom waktu yang bisa meledak.