6 Cara Menjadi Selebgram Endorse dengan Mudah

  

Selebgram merupakan julukan untuk seseorang yang namanya terkenal di aplikasi media sosial Instagram. Selebritis instagram atau selebgram ini biasanya memiliki pengikut yang cukup banyak di Instagram. Saat ini selebgram sudah seperti lapangan pekerjaan yang dapat menghasilkan uang dari endorse. Sehingga banyak orang yang ingin tahu bagaimana cara menjadi selebgram endorse.

Pada hakikatnya, tak ada persyaratan khusus untuk bisa menjadi seorang selebgram. Siapapun bisa menjadi selebgram, karena tak jarang juga banyak selebgram yang memulai karirnya dari nol. Hasil dari menjadi selebgram pun tak main-main. Siapa pun bisa menghasilkan uang ratusan ribu hingga puluhan juta. Nah, inilah beberapa cara menjadi selebgram endorse.

1. Memiliki Akun Media Sosial

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memiliki akun media sosial Instagram sebagai tempat untuk menjadikan seorang selebgram. Jika belum mempunyai akun Instagram, segera unduh aplikasi Instagram di playstore, lalu membuat akun sesuai dengan keinginan. Jika sudah memiliki akun, bisa langsung menuju ke tahap yang kedua.

2. Isi Profil yang Menarik

Cara menjadi selebgram endorse yang kedua yaitu, setelah memiliki akun Instagram, perlu mengisi profil dengan menarik. Misal, dengan menulis bio Instagram yang unik. Foto profil yang bagus dan menarik. Serta berikan kontak pribadi yang bisa dihubungi jika ada akun yang ingin bekerja sama. Profil awal yang menarik juga menjadi hal yang dilihat oleh akun online shop yang ingin menawarkan endorse.

3. Sajikan Konten yang Unik

Konten juga menjadi salah satu hal yang penting di dalam dunia media sosial. Begitu banyak orang-orang yang viral karena konten yang dibuat. Jika ingin menjadi selebgram, konten yang unik masuk ke dalam list cara menjadi selebgram endorse

Bisa membuat konten yang sesuai dengan passion. Misal, menyukai hal-hal yang berhubungan dengan seni, seperti menggambar atau menulis. Maka bisa bagikan hal-hal tersebut secara rutin kepada pengikut.

4. Rutin Mengunggah Foto atau Video

Mengetahui keseharian atau aktivitas selebgram adalah hal yang digemari oleh para pengikut. Jika rajin dan rutin mengunggah foto atau video, dapat membuat orang lain lebih tertarik untuk mengikuti akun Instagram, dan followers akan semakin bertambah. Dengan memiliki pengikut yang banyak, maka akun-akun online shop bisa lebih tertarik dan percaya untuk menawarkan endorse.

5. Perhatikan Kualitas Foto atau Video

Selain rajin mengunggah foto, juga perlu memperhatikan kualitas foto atau video yang diunggah. Jangan asal unggah foto atau video yang tidak jelas. Kualitas foto dan video yang baik akan berpengaruh juga pada ketertarikan seseorang terhadap akun. 

Jika memiliki kualitas foto dan video yang baik, maka kemungkinan jumlah likes di setiap postingan akan banyak dan followers pun meningkat. Apabila followers terus meningkat, maka kemungkinan akun online shop atau brand ambassador mengajak bekerja sama akan semakin besar. Jadi, sebelum foto atau video diunggah ke akun Instagram, pastikan sudah diseleksi dengan baik.

6. Menjadi Diri Sendiri

Cara terakhir menjadi selebgram yang bisa mendapat banyak tawaran endorse adalah menjadi diri sendiri. Dengan menjadi diri sendiri, orang-orang akan lebih respect terhadap pemilik akun. 

Melakukan branding yang unik terhadap diri sendiri agar lebih terlihat menarik itu boleh, namun tetap harus menjadi diri sendiri. Tak perlu memaksakan diri mengikuti gaya selebgram lain untuk membuat orang lain tertarik. 

Sebab, jika tak menjadi diri sendiri itu biasanya tak akan bertahan lama, karena akan terasa tak nyaman. Jangan takut untuk mengekspresikan siapa jati dirinya. Biasanya para akun-akun yang ingin melakukan endorse justru lebih tertarik pada selebgram yang menjadi dirinya sendiri.

Demikianlah pemaparan cara menjadi selebgram endorse. Jangan takut untuk memulai semuanya dari nol. Jika sudah memiliki niat, tekad yang kuat, serta keseriusan dalam melakukan hal ini, maka semuanya akan berjalan dengan pelan-pelan. Selamat mencoba, dan selamat menghasilkan pundi-pundi rupiah.