Cara Promosi Bisnis di Instagram Yang Ampuh

  

Ketika bisnis menjadi hal yang dilomba-lombakan oleh setiap orang, media sosial juga mengiringi dalam setiap perjalanannya. Memang benar, bisnis dapat dikatakan sebagai pekerjaan yang sangat menjanjikan. Namun, perlu diketahui juga bahwa setiap pekerjaan juga terdapat resiko. Menghubungkan kembali dengan media sosial, bisnis dapat tersalurkan dengan mudah disana. Media sosial berupa facebook, instagram, dan lain sebagainya dapat diakses secara mudah oleh setiap orang sehingga memungkinkan seluruh pengguna dapat melihat setiap postingan yang telah dibagikan. Terutama Instagram, bagaimana cara promosi bisnis di instagram? Simaklah penjelasan berikut ini

1. Melengkapi Akun Instagram

Cara promosi bisnis di instagram yang pertama adalah melengkapi akun Instagram. Ketika sudah membuat dan memiliki akun di Instagram, maka segeralah melengkapi akun tersebut. Hal ini memudahkan ketika akan menjalankan bisnis, semua pengguna dapat mengakses dan mengetahui dimana alamat, dan juga nomor yang dapat dihubungi.

Sebagai acuan, jangan menggunakan profil yang macam-macam dan terlalu berlebihan. Gunakan profil yang terpercaya dan mendukung produk bisnis yang dijalankan. Sehingga, netizen yang melihat atau ingin membeli atau bekerja sama tidak merasa risih dan percaya tentang bisnis apa yang sedang dijalankan.

2. Memperhatikan Tema IG

Setelah melengkapi akun Instagram, cara promosi bisnis di Instagram yang kedua yaitu tentang memperhatikan tema Instagram. Jika dilihat-lihat, tema instagram adalah sesuatu hal utama yang diperhatikan netizen setelah konten.

Maksudnya, ketika postingan di Instagram berantakan dan feedsnya tidak mempunyai nilai seni sama sekali, maka akan terkesan membosankan. Untuk itu, pilihlah tema yang sesuai seperti mungkin tema vintage, monokrom, atau lainnya.

3. Memposting Konten Secara Konsisten

Konten merupakan hal utama yang dilihat sebagai gambaran mengenai akun tersebut. Jika seorang pebisnis menjalankan promosi bisnis di Instagram, konten foto maupun video harus dibuat semaksimal mungkin. Jika bisa, bagikan konten setiap hari sehingga akun Instagram selalu aktif dan tidak terkesan mati.

Namun, juga perlu diperhatikan konten yang dibagikan harus bagus dan mendukung bisnis yang dijalankan. Bukan konten yang asal-asalan mengejar postingan untuk up di halaman beranda Instagram. Sesekali gunakan editor untuk mengedit postingan video atau foto sehingga terkesan menarik. Namun, tanpa menghilangkan unsur dalam produk yang dijalankan.

4. Memakai Hashtag Disetiap Postingan

Dalam setiap postingan, jangan lupa menggunakan hashtag untuk memudahkan pencarian. Seperti contoh, jika bisnis dalam proses pemasaran travel maka dapat digunakan #travelmurah #travelterjamin, atau hashtag menarik lainnya. Dengan begitu, postingan akan semakin luas dan ketika ada netizen yang membutuhkan travel, postingan akan terlihat.

5. Endorsement dan Paid Promote

Selebgram adalah sebutan infuencer dalam instagram. Cirinya adalah akun yang mempunyai followers banyak, disertai komen netizen yang meramaikan. Pebisnis biasanya menjalin kerjasama dengan mereka. Hal ini sangat membantu para pebisnis online dalam mempromosikan bisnisnya. Biasanya, mereka melakukan project dengan persetujuan fee dan waktu upload yang telah pihak mereka sepakati.

Sebagai pebisnis yang menjalin kerjasama, dapat meminta atau memesan foto atau video serta tema yang diinginkan. Hal positif dalam bekerja sama ini dapat diperoleh dengan adanya pembeli dan juga followers akun yang bertambah banyak. Dengan begitu, pasti untuk selanjutnya bisnis akan semakin lancar karena banyak netizen yang sering memantau akun Instagram pebisnis tersebut.

Demikianlah penjelasan mengenai cara promosi bisnis di Instagram, banyak sekali trik yang dapat digunakan sehingga membuat bisnis lancar dengan adanya media sosial. Semoga artikel ini dapat berguna untuk pembaca.