Destinasi Bulan Madu di Indonesia Yang Bernuansa Alam

  

Bulan madu menjadi suatu momen yang penting dari pasangan yang baru menikah. Menikmati waktu berdua serta menikmati keindahan tempat yang menjadi tujuan berbulan madu. Tidak usah jauh-jauh ke luar negeri, karena di Indonesia banyak sekali tempat-tempat yang tidak kalah menarik tentunya. Menyajikan beragam pesona alam yang indah dan membuat suasana bulan madu menjadi berkualitas dan berkesan, berikut destinasi bulan madu di Indonesia yang menyajikan nuansa alam yang indah :

1. Desa Wisata Adat Osing di Banyuwangi

Kota Banyuwangi sangat dikenal dengan keragaman budaya dan beragam festival yang diadakan setiap tahunnya. Salah satu budayanya yaitu suku asli Banyuwangi menggunakan bahasa Osing sebagai bahasa sehari-hari. Dan terdapat Desa Wisata Adat Osing. Di tempat ini sangat cocok untuk bulan madu sekaligus menikmati suasana adat Osing yang begitu asri dan khas. Berada di Desa Kemiren Kecamatan Glagah Banyuwangi.

Karena letaknya juga searah dengan Kawah Ijen, maka hawa pegunungan sangat terasa sejuk dan segar. Serta dapat menikmati pemandangan alam seperti Gunung Raung dan Gunung Ijen. Disini juga disediakan rumah untuk beristirahat dengan harga terjangkau. Sebuah hotel juga disediakan. Jadi para pasangan yang ingin berbulan madu sekaligus menikmati suasana pedesaan yang khas, Desa Wisata Adat Osing tidak kalah menarik.

2. Pulau Seram atau Ora di Maluku

Destinasi untuk bulan madu dengan menikmati pemandangan alam dan pantai sekaligus keanekaragaman biota laut, Pulau Seram atau Ora di Maluku menjadi pilihannya. Tidak jauh dari tempat ini juga terdapat beberapa penginapan dengan harga terjangkau. Untuk menuju Pantai Ora harus menyeberang dengan menggunakan perahu motor dengan waktu tempuh sekitar 10-15 menit.

Pantai Ora ini berada di desa Saleman. Suasana dengan beragam pemandangan yang disajikan menambah keromantisan pasangan yang akan berbulan madu di tempat ini. Memang untuk tempat lumayan jauh dan perjalanan menuju ke sana juga membutuhkan waktu yang lama. Akan tetapi, semua itu akan dibayar dengan keindahan di pulau Ora.

3. Raja Ampat di Papua Barat

Keindahan pemandangan alam di Raja Ampat tidak bisa diragukan lagi. Keindahan panorama dan wisata bahari sangat cocok digunakan sebagai lokasi bulan madu. Selain menikmati keindahan di pinggir pantai, disini juga dapat melakukan wisata snorkeling dan diving. Jadi membuat bulan madu menjadi berkualitas dan seru tentunya.

Mengenai penginapan, di sekitar Raja Ampat sudah disediakan secara beragam. Ada penginapan sekitar laut dangkal di Kepulauan ini menyajikan tempat ketika bangun tidur disuguhi dengan beragam pemandangan laut yang indah. Jadi, Raja Ampat menjadi salah satu pilihan destinasi bulan madu.

4. Gili Trawangan di Nusa Tenggara Barat

Gili Trawangan menjadi kawasan yang paling terkenal di Indonesia tepatnya daerah Nusa Tenggara Barat. Sebuah pantai yang bernuansa pasir putih yang luas menambah keindahan dan keeksotisan seperti pulau Bali. Tentu Gili Trawangan mempunyai daya Tarik tersendiri dengan panorama pantai yang menakjubkan. Sehingga banyak pasangan yang baru menikah dan memilih bulan madu di Gili Trawangan.

Pesona laut yang menakjubkan dengan menikmati keindahan beragam biota pada saat melakukan snorkeling atau diving. Arus ombak yang tidak terlalu besar dapat menambah kenikmatan pada saat menyelam. Di Gili Trawangan juga bernuansa yang jauh dari keramaian, dan bebas dari polusi. Serta para penduduk yang ramah, menambah kenikmatan ketika berbulan madu.

5. Pulau Cinta di Gorontalo

Melihat keindahan Pulau Cinta dari atas, maka akan dibuat takjub karena pulau ini seperti Pulau Maldives. Pulau kecil ini mempunyai seperti tanda ‘love’. Keunikan lainnya yaitu pulau ini dilengkapi dengan 15 Cottage yang dihubungkan oleh jembatan yang terbuat dari kayu. Serta posisinya berbentuk hati sehingga disebut pulau Cinta.

Tempat ini menjadi salah satu destinasi bulan madu di Indonesia karena suasana pantai yang menambah keromantisan bagi pasangan. Untuk menuju ke pulau ini juga menggunakan transportasi laut untuk menyeberang sekitar 25 menit dari Kabupaten Boalemo.

6. Pulau Umang di Banten

Lokasi Pulau Umang berada di Desa Sumberjaya, Kabupaten Pandeglang. Pulau ini dihiasi oleh panorama alam yang indah dan menjadi tempat wisata terbaik di Banten. Selain itu, dapat pula menikmati berbagai wahana permainan air seperti bermain jetski, banana boat, snorkeling untuk melihat beragam biota laut.

Lebih uniknya lagi, disini disediakan penginapan mulai dari resort dan rumah panggung. Dan disediakan wisata kuliner yang beragam. Jadi salah satu pilihan destinasi untuk pasangan yang baru menikah dan mencari referensi bulan madu di daerah Banten.

Itulah rekomendasi destinasi bulan madu di Indonesia yang bernuansa alam. Menyajikan beragam pesona keindahan baik pedesaan, pantai, maupun pegunungan yang benar-benar cocok untuk bulan madu. Ditambah suasana yang asri dapat menambah keromantisan pasangan.