Pantai di Nusa Penida Yang Paling Populer Versi Google

  

Masa liburan sebentar lagi datang, rencana liburan mulai dibuat. Jika berbicara tentang liburan maka pantai selalu menjadi pilihannya. Untuk liburan kali ini, kenapa tidak mencoba ke pantai selain di Bali? Jika berjalan ke arah tenggara maka akan ditemui pulau Nusa Penida. Disana ada banyak surga tersembuyi yaitu pantai di Nusa Penida.

Tidak seramai pantai Kuta tapi pantainya tak kalah cantik dan pasirnya tak kalah lembut. Malah di bagian lain pantai di Nusa Penida memiliki daya tarik sendiri dibanding Bali. Ada yang memiliki aura seperti di Raja Ampat, waterblow seperti di Nusa Dua Bali bahkan ada pantai yang memiliki tebing serupa dengan Tyrannosaurus Rex. Jadi, mari menelusuri pantai-pantai tersembunyi bagai harta karun ini.

1. Pantai Kelingking

Pantai yang bisa dibilang sangat unik dan mempunyai tantangan tersendiri. Unik karena disinilah ada tebing yang memiliki bentuk mirip T-Rex alias Tyrannosaurus Rex. Tebing inilah yang menjadi tempat favorit wisatawan. Mempunyai tantangan tersendiri karena jika ingin menginjakkan kaki di pasir lembutnya, harus menuruni tangga curam disisi tebing. Wisatawan dihimbau harus berhati-hati dan pergi bersama rombongan agar bisa saling menjaga. Tapi, semua ketakutan itu terbayar lunas setelah menapakkan kaki di pasirnya yang halus dan melihat air yang biru dengan ombak yang sangat tenang.

2. Pantai Crystal Bay

Sesuai namanya pantai ini memiliki air yang jernih layaknya berlian. Apalagi jika tertimpa matahari maka airnya akan berkilau cantik. Sebenarnya nama asli pantai ini adalah Penida, tapi karena kejernihannya bagai berlian itulah membuat para wisatawan asing menamainya crystal bay.

Disini wisatawan bisa melakukan snorkelling, melihat ikan-ikan cantik nan lucu dan pemandangan bawah laut yang megah. Setelah lelah snorkelling, wisatawan bisa menghabiskan senjanya di bibir pantai sambil menikmati matahari terbenam yang menghangatkan hati.

3. Pasih Andus (Smoky Beach)

Pasih Andus atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi pantai asap. Bukan asap sebenarnya melainkan hempasan air laut yang menjadi percikan karena terbentur dinding karang. Sama seperti waterblow di Nusa Dua Bali bahkan bisa lebih tinggi. Namun, hempasan ombak ini tidak terjadi setiap menit. Ada waktu-waktu tertentu maka wisatawan diharapkan sabar menunggu jika ingin berswafoto ria atau mau foto ala cinematic.

4. Pantai Atuh

Pantai yang dipagari tebing tinggi sehingga memisahkan tiga pesisir pantai putih. Memiliki panorama megah dengan tingkat  kesulitan mencapainya termasuk yang cukup ekstrim. Kenapa? karena lokasi pantai ini jauh dari pemukiman penduduk, tersembunyi, melewati jalan batu kapur dan harus  menuruni tebing batu karang. Sehingga banyak wisatawan yang melewatkan pantai ini. Namun, jika berhasil turun ke bawah maka wisatawan akan disuguhi pemandangan laut beserta gugusan pulau, pasir yang lembut dengan batu karang kecil dan air laut yang sangat jernih.

5. Angel’s Billabong

Mutiaranya Nusa Penida, kolam para bidadari, yang dekat dengan Pasih Andus dan Pasih Uug.  Apa yang membuat tempat ini begitu istimewa? Karena ada sebuah muara sungai yang berdekatan dengan laut namun, buntu sehingga airnya tergenang seperti kolam. Ditambah kolam ini diapit dua tebing karang dengan air yang sangat jernih. Sehingga wisatawan bisa melakukan snorkelling jika mau. Tempat ini merupakan spot wisata yang instagramable. Siapkan kamera untuk mengabadikan momen berenang di kolam bidadari.

Masih banyak pantai di Nusa Penida yang cantik-cantik dengan keunikannya sendiri. Namun, lima pantai diatas adalah pantai yang paling disukai dengan peringkat tinggi di Google. Peringkat ini diberikan oleh ribuan orang yang telah berkunjung kesana. Maka kenapa tidak digunakan sebagai referensi untuk liburan akhir tahun ini. Ayo berkemaslah!