Bingung Liburan Kemana? Pantai Sendang Biru Malang Bisa Jadi Solusinya

  
pantai sendang biru malang

Salah satu kota yang terkenal di Jawa Timur adalah Kota Malang. Seperti tempat di Jawa Timur lainnya, malang juga memiliki objek wisata alam yang patut untuk dikunjungi yaitu Pantai Sendang Biru Malang. Lebih tepatnya berada di Malang bagian selatan. Pantai ini terkenal dengan keeksotisan alamnya yang sangat indah, jadi tidak ada salahnya saat berkunjung ke Malang Selatan bisa sekaligus mampir ke tempat ini.

Lokasi Pantai Sendang Biru

Bagi pengunjung yang berniat untuk mengunjungi Pantai Sendang Biru Malang ini, maka jarak tempuh dari kota malang sekitar 65 kilometer. Sekitar 2 jam hingga 3 jam perjalanan jika menggunakan kendaraan roda dua. Lokasi yang tepatnya ada di desa Tambakrejo, kecamatan sumbermanjing Wetan ini tidak bisa jika ditempuh dengan mengandalkan kendaraan umum.

Tiket Masuk Pantai

Tempat yang begitu indahnya ini bisa dinikmati tanpa perlu merogoh saku terlalu dalam. Pasalnya pengunjung hanya perlu menyiapkan uang untuk membeli tiket perorangnya 5 ribu rupiah saja. Jika dibandingkan dengan tempat wisata yang lain, maka jelas berwisata ke Pantai Sendang Biru Malang ini termasuk murah.

Kegiatan Menarik Yang Bisa dilakukan Di Pantai Sendang Biru

Ada banyak objek wisata yang ditawarkan di Pantai Sendang Biru Malang ini. Jadi, pengunjung bisa membawa teman atau keluarga untuk berlibur santai ditempat ini. Ada beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan seperti berikut ini.

1. Melihat Panorama Pantai Yang Menakjubkan

Sudah tidak diragukan lagi jika panorama di Pantai Sendang Biru Malang ini menjadi salah satu yang menarik banyak pengunjung. Air laut yang tenang juga bersih sangat pas untuk pengunjung yang suka berenang.

Selain itu tentunya juga pas untuk melakukan kegiatan snorkeling karena bisa menyaksikan keindahan dalam lautnya. Namun bagi pengunjung yang sekedar ingin melepas penat atau yang membawa anak-anak maka bisa berjemur dipinggir pantai dan bermain pasir.

2. Mengunjungi Pulau Sempu

Tidak jauh dari pantai ini ada sebuah pulau yang diberi nama pulau Sempu. Pulau ini bisa menjadi alternatif kunjungan. Pasalnya pulau Sempu sendiri masuk dalam cagar alam. Jadi pengunjung dimanjakan dengan berbagai tumbuhan yang indah dan asri.

Selain itu di Pulau Sempu sendiri pengunjung bisa mengunjungi beberapa telaga yang menarik. Seperti telaga Lele, telaga anakan, Telaga Satyang. Tentunya ditempat tersebut juga menawarkan keindahan alamnya.

3. Melakukan Kegiatan Memancing

Sudah tidak asing lagi jika salah satu kegiatan menarik di pantai adalah memancing. Berkegiatan memancing bisa dilakukan dari atas perahu yang telah disewa. Pastinya bagi yang hobi memancing akan sangat betah berada ditempat ini.

4. Mencoba Perahu Wisata

Selain menikmati keindahan pantai dengan berjemur dan berenang. Pengunjung bisa mencoba berkeliling lautnya dengan perahu wisata yang telah disewakan. Perahu ini bisa digunakan selain untuk berkeliling pantai juga bisa untuk akses pergi ke pulau Sempu.

Harga yang ditawarkan berkisar 100 hingga 150 ribu untuk perahu motor. Sedangkan jika berniat untuk menyewa perahu dayung maka harga sewanya jauh lebih murah. Sekitar 50 ribu sampai 70 ribu per orangnya.

5. Menyaksikan Pesta Adat

Jika pengunjung pergi ke pantai ini tepatnya pada bulan September. Maka pengunjung akan menyaksikan pesta adat pelik laut. Acara adat ini biasanya berlangsung selama satu minggu dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti wayang, tumpeng yang nantinya dilarung ke laut. Acara semacam ini rutin dilakukan sebagai wujud rasa syukur masyarakat terhadap hasil alam.

Demikian itu wisata Sendang Biru Malang yang bisa menjadi alternatif berlibur bersama teman atau keluarga. Selain tempatnya yang indah, pengunjung juga bisa melakukan banyak kegiatan menarik di tempat tersebut.