Snorkeling di Jogja Yang Paling Eksotis

  

Snorkeling di Jogja merupakan pilihan wisata di Yogyakarta yang bagus untuk wisatawan yang ingin mendapatkan sensasi wisata sedikit ekstrem. Karena di sini, para pengunjung bisa menyelam ke dasar laut untuk melihat biota yang indah-indah.

Selain menatap ikan warna-warni yang berenang kesana kemari, penyelam juga bisa melihat bahkan memegang karang laut yang masih asri. Maka dari itu, untuk mendapatkan suasana seindah ini, silakan datang ke tempat snorkeling yang bagus di Jogja. Di antaranya adalah:

1. Snorkeling di Pantai Sadranan

Pantai Sadranan adalah tempat snorkeling yang bagus di Yogyakarta. Karena di sini ada dua spot bawah laut yang memukau, yaitu Watu Pecah dan Kali Senggoro.

Di kedua spot selam tersebut, penyelam bisa melihat ribuan spesies ikan yang langka. Tak hanya itu, karangnya juga asri dan masih sehat. Pokoknya snorkeling di sini sangat elegan dan aman.

Di pantai Sadranan, ombaknya tidak terlalu besar, sehingga aman bagi penyelam. Selain itu, perlengkapan yang disediakan juga lengkap sehingga aktifitas menyelam menjadi lebih mudah. Efeknya, penyelam juga bisa menikmati keindahan laut dengan nyaman.

2. Menyelam di Pantai Wedi Ombo

Snorkeling di Jogja yang kedua adalah menyelam di pantai Wedi Ombo. Di sini, ada dua tempat penyelaman yang bagus, yaitu di kolam renang pantai dan di tengah laut. Keduanya hanya dipisah oleh karang yang justru membuat  lokasi tersebut terlihat semakin eksotis.

Sekalipun disebut kolam renang, tetapi muncul secara alami atau bukan kolam buatan. Maka dari itu, dengan menyelam di kolam renang pantainya saja, pengunjung masih bisa melihat biota laut yang cantik.

Jika pun tidak ingin berenang, berjemur di bibir pantai juga sangat memukau. Apalagi pemandangan pantainya memang indah dan artistik. Dijamin ada kenikmatan tersendiri ketika melakukannya.

3. Bawah Laut Pantai Nglambyor

Snorkeling di Pantai Nglambyor merupakan wisata selam paling aman di Jogja. Karena di sini ombaknya tidak terlalu deras karena sudah dipecah oleh karang besar yang berdiri kokoh di tengah laut.

Tak hanya itu, instruktur pengawasnya juga profesional. Belum lagi perlengkapan keamanan penyelaman juga banyak dan berstandar internasional.

Di pantai Nglambyor, pengunjung yang tidak ingin berenang, bisa melihat pemandangan yang indah dari bibir pantai. Seperti pasirnya yang bersih dan aman jika dijadikan sarana rebahan atau pepohonan yang asri dan hijau. Pokoknya cocok didatangi bersama seluruh anggota keluarga.

4. Snorkeling Indah di Pantai Drini

Snorkeling di Pantai Drini adalah aktifitas penyelaman yang paling disukai wisatawan. Selain pantainya memang indah karena berlatar Gunung Kidul, biota laut di sini juga beragam.

Selain itu, ada beberapa peralatan yang bisa digunakan saat melakukan snorkeling seperti kacamata air, sepatu karet, masker dan lain-lain. Tak hanya itu, pihak pengelola juga menyediakan kamera anti air untuk mengabadikan pesona bawah laut yang menakjubkan.

Di sini juga disediakan guide yang akan memberikan informasi kepada penyelam seputar biota laut yang dilihatnya. Selain itu, masih ada petugas keamanan bawah laut yang terus mengawasi penyelam untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Pantai Drini menyuguhkan eksotisme snorkeling yang tidak ada duanya. Maka dari itu, hingga saat ini, peminatnya masih sangat banyak. Bahkan lokasi penyelaman di sini terkenal hingga ke manca negara.

Jika sudah bosan berwisata dengan berjemur di pantai, aktifitas menyelam mungkin bisa dicoba. Atas dasar itu, silakan pilih snorkeling di Jogja yang sudah terkenal sebagai spot selam dengan pesona dasar laut paling memukau di Indonesia. Dijamin jika datang ke sini, destinasi wisata lebih menyenangkan dan luar biasa.