Inilah Berbagai Fasilitas Yang Dapat Dinikmati Di Taman Wisata Alam Angke Kapuk

  

Siapa bilang kota Metropolitan yang terkenal dengan langganan banjir tidak memiliki pusat destinasi wisata? Padahal ada banyak sekali tempat bagus untuk berlibur, salah satunya adalah TWA Angke Kapuk. Taman wisata alam Angke Kapuk ini ternyata memiliki berbagai fasilitas yang dapat dinikmati.

TWA Angke Kapuk pada dasarnya didirikan sebagai bentuk upaya perhatian pemerintah terhadap butuhnya kawasan konservasi di Ibu Kota. Hamparan warna hijau di sekitar TWA Angke Kapuk ini dihasilkan dari banyaknya pohon Mangrove di lahan seluas 99,82 hektar. Ada beberapa pangkalan kuda yang dapat ditemukan di kompleks Candi ini.

Lalu apa saja yang bisa dinikmati ketika berada di Taman Wisata Angke kapuk? Ternyata selain mengabadikan momen dalam foto, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada. Tentunya akan sangat merugi apabila tidak dimanfaatkan dengan baik. Penasaran? Simak ulasan berikut!

1. Jalur khusus Sepeda

Bagi yang memiliki hobi bersepeda Taman Wisata Alam Angke Kapuk ternyata menyediakan jalur khusus sepedah yang boleh dilalui oleh pengunjung. Sehingga dengan begitu lahan seluas 99,82 hektar dapat disusuri semaksimal mungkin, tanpa harus lelah berjalan kaki.

Bahkan, jalur khusus sepedah ini seringkali digunakan masyarakat sekitar TWA Angke Kapuk untuk menjaga kebugaran tubuh setiap pagi maupun sore. Sehingga jelas saja akan merugi apabila ketika berkunjung ke sana tidak menyempatkan diri menyusuri jalur tersebut.

2. Wisata Air

Puas menyusuri lahan dengan mengendarai sepedah? Kini pengunjung juga dapat menikmati indahnya hamparan air menggunakan fasilitas perahu. Apabila ingin menaiki sangat disarankan agar mengajak kerabat atau keluarga dekat demi membangun nuansa kebersamaan.

Indahnya hamparan air yang segar bisa dinikmati sepuas mungkin hanya dengan merogoh saku sebesar Rp. 350.000,00 per perahu untuk 6 orang. Sedangkan untuk perahu yang memuat 8 orang penumpang bertarif Rp. 450.000,00 per jam. Oleh karena itu, jangan lupa mengabadikan diri melalui swafoto, ya?

3. Jembatan Gantung

Apabila suka mengabadikan setiap momen berlibur dalam foto maka TWA Angke Kapuk turut menyediakan jembatan gantung. Semua wisatawan diperbolehkan melintas cinta tanpa ditarik tarif tambahan, akan tetapi tentu saja harus bergantian demi menjaga keselamatan.

Selain jembatan gantung, TWA Angke Kapuk juga terdapat spot berfoto untuk mengamati burung-burung. Fasilitas ini merupakan salah satu tempat paling favorit dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal hingga mancanegara. Apabila ingin mendapatkan view yang bagus, disarankan datang saat pagi hari.

4. Pondok Kemah

Belum afdol rasanya jika berkunjung ke TWA tidak menetap di Pondok Kemah. Fasilitas ini disediakan oleh pihak pengelola untuk tempat bermalam para wisatawan dari luar Jakarta. Sekalipun tinggal hanya semalam, akan tetapi ketika berada di dalam Pondok Kemah dijamin akan merasakan kedamaian alam.

Apabila Pondok Kemah sedang penuh maka pengunjung lain juga diperbolehkan membawa tenda sendiri. Saat malam tiba, wisatawan dapat menyalakan api unggun untuk menambah kesyahduan bermalam bersama kerabat, teman-teman ataupun keluarga.

5. Kantin Lesehan

Setelah melewati pondok kemah terakhir pengunjung bisa mengistirahatkan diri sejenak di Kantin Lesehan. Tempat ini menjadi salah satu tempat makan yang ada di TWA Angke Kapuk. Berbagai menu makanan tersedia di sana dan harganya juga lumayan terjangkau.

Saat menikmati hidangan makanan di Kantin Lesehan, pengunjung juga dapat melihat pemandangan alam secara langsung. Sensasi makan di alam terbuka jelas bisa dirasakan apalagi jika berkunjung bersama keluarga besar dan orang tersayang.

Sekian ulasan mengenai berbagai fasilitas yang dapat dinikmati di Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Pastikan untuk tidak melewatkannya agar tidak menyesal, bahkan diantara kelima di atas masih ada fasilitas lainnya. Jadi, kapan berencana datang ke TWA Angke Kapuk?