Wisata Indoor Di Jepang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

  
wisata indoor di jepang

Jenuh dengan aktivitas yang terbatas selama PSBB? Berencana untuk berlibur ke luar negeri setelah wabah COVID-19 ini berakhir? Salah satu destinasi yang tepat adalah Jepang. Jepang menawarkan begitu banyak tempat-tempat wisata yang menggoda untuk dikunjungi mulai dari outdoor hingga indoor. Berikut adalah beberapa wisata indoor di Jepang yang menarik dan wajib untuk dikunjungi:

1. Menara Tokyo (Tokyo Tower)

Tokyo Tower berada di Ibukota Jepang, Tokyo. Tepatnya di Taman Shiba. Tokyo Tower buka setiap hari dari pukul 09.00-23.00 waktu setempat. Tinggi Tokyo Tower tersebut mencapai 333 m. Dengan ketinggian tersebut, Tokyo Tower menjadi menara baja tertinggi di dunia. Dan siapa sangka Tokyo Tower sudah berdiri kurang lebih setengah abad lamanya.

Apa saja yang ditawarkan oleh Tokyo Tower? Mulai dari menikmati pemandangan kota Tokyo dari atas yang begitu indah melalui dek menara yang tersedia. Lantai transparan setiap dek nya yang mampu menguji adrenalin pengunjung. Selanjutnya pecinta anime One Piece dapat berkunjung ke One Piece Tower yang tersedia di Tokyo Tower ini.

2. Istana/Kastil Himeji

Wisata indoor di Jepang selanjutnya adalah Istana/Kastil Himeji. Lokasi tempat wisata ini mudah dijangkau, karena dekat dengan Stasiun JR Himeji. Cukup dengan berjalan kaki kurang lebih 20 menit, pengunjung sudah tiba di Istana Himeji. Kastil dibuka jam 09.00-16.00 waktu setempat dan satu jam lebih lama saat musim panas.

Kastil Himeji merupakan simbol peninggalan sejarah yang terkenal di Jepang yang sudah ada dari awal abad ke-17. Selain itu, kastil ini pun masuk ke dalam warisan budaya UNESCO. Pengunjung dapat menikmati arsitektur istana Jepang zaman dahulu, hingga tempat yang tepat menikmati mekarnya bunga sakura.

3. Arsitektur Tiang Beton (G-Cans Project)

Terowongan bawah tanah yang terletak di Saitama selain berfungsi sebagai pengendali banjir, ternyata juga mampu mengambil perhatian para wisatawan karena arsitekturnya. Terowongan bawah tanah dengan kedalaman 50 meter dan ketinggian 6,4 km ditopang oleh tiang-tiang beton berukuran besar layaknya sebuah pohon yang sudah berusia ratusan tahun.

Tangki – tangki air di terowongan yang menyerupai kuil dan museum eksplorasi pun dicari di terowongan ini. Gunakan alas kaki yang tidak licin dan nyaman digunakan bila berkunjung. Tidak ada tiket masuk ke terowongan, hanya pengunjung luar jepang harus didampingi tour guide, karena semua hal di terowongan tersedia dalam bahasa Jepang.

4. Museum Samurai

Tepatnya daerah Kabukicho terdapat wisata indoor di Jepang yang menarik dan bernilai sejarah. Museum Samurai namanya. Museum ini menyajikan perjalanan para samurai yang pernah memimpin Jepang. Disana disajikan pula pertunjukan pedang layaknya pertarungan samurai zaman dahulu hingga helm dan mantel perang yang dapat dicoba gratis.

5. Stadion Pertandingan Sumo (Ryogoku Kokugikan)

Sesuai dengan namanya, stadion ini berfungsi untuk menonton turnamen sumo dengan kapasitas 11.000 penonton. Turnamen sumo diadakan setiap tahunnya. Bagi pengunjung yang datang tidak saat pertandingan sumo, maka dapat berkunjung ke Museum Sumo. Museum menampilkan alat peraga dan barang yang digunakan dalam pertandingan sumo.

6. Rumah Detektif Edogawa Rampo

Edogawa Rampo adalah seorang penulis cerita detektif yang terkenal di Jepang. Menjadikan rumahnya yang berada dekat dengan Universitas Rikkyo sebuah museum untuk mengenang dan menghargai beliau. Di dalam rumah Edogawa sendiri terdapat kacamata dan topi yang biasa dikenakan Edogawa, cerita yang ditulis tangan, serta puisi yang terjadi dalam bentuk kaligrafi.

Cukup menarik bukan referensi tempat wisata indoor di Jepang diatas? Mulai dari menara, museum, rumah, hingga tempat menyaksikan pertandingan sumo semua tersedia. Segera buat rencana perjalanan liburan bersama keluarga dan orang-orang terkasih selepas wabah COVID-19 ini. Dengan perencanaan liburan yang matang, pikiran menjadi tenang, dan hati pun bahagia.