8 Wisata Indoor Di London Inggris Yang Wajib Dikunjungi

  

London yang menjadi ibu kota kerajaan Britania Raya ini, banyak sekali memiliki objek wisata yang menarik dan mempesonakan pengunjungnya. Keindahan arsitektur kota London menjadikannya magnet yang kuat untuk menarik perhatian para turis dari berbagai negara. Selain outdoor wisata indoor di London Inggris pun juga menjadi tujuan yang wajib dikunjungi dan layak direkomendasikan.

Keindahan wisata indoor di London Inggris yang terus berkembang, menjadikannya semakin popular di benua Eropa. Keunikan dengan gaya arsitekturnya membuat suasana liburan menjadi istimewa. Bahkan beberapa diantaranya menjadi tujuan favorit para turis  saat berlibur ke Inggris, seperti:

1. Istana Buckingham

Salah satu wisata indoor di London Inggris yang wajib dikunjungi adalah Istana Buckingham. Bangunan megah yang menjadi kediaman Ratu Inggris ini juga menjadi pusat administrasi kerajaan Britania raya. Sayangnya istana ini hanya buka pada waktu tertentu saja, jadi pengunjung sebaiknya menyesuaikan dulu jadwal liburannya. Dibuka hanya pada saat musim panas kurang lebih 10 minggu atau pada hari-hari spesial saat musim semi dan dingin.

2. Kastil Windsor

Kastil Windsor juga dapat dijadikan tujuan wisata indoor di London Inggris. Selain merupakan kastil tertua di kerajaan Inggris, sekaligus juga menjadi yang paling besar di dunia. Beragam kemewahan yang terdapat di dalam ruangan bangunan kastil ini, menjadi daya tarik pengunjung, terutama rumah boneka koleksi Queen Mary.

3. Istana Kensington

Istana Kensington dikenal sebagai tempat tinggal anggota keluarga dari kerajaan Inggris. Didirikan pada abad XVII, yang sekaligus menjadi tempat kelahiran queen Victoria. Dengan keunikan dan kemewahan dekorasi ruangan istana ini akan memberikan sensasi yang luar biasa bagi para pengunjungnya. Tentunya singgah ke istana yang sudah berusia 300 tahun lebih ini layak menjadi pertimbangan para turis.

4. Westminster Abbey

Westminster Abbey yang didirikan tahun 1066 ini merupakan salah satu bangunan penting dan bersejarah dalam kerajaan Inggeris Raya. Dikenal sebagai tempat pelaksanaan upacara penobatan para raja dan ratu kerajaan Inggeris raya. Selain itu juga menjadi tempat pelaksanaan upacara pernikahan para bangsawan anggota keluarga dari kerajaan Britania Raya.

5. Museum seni london

Museum seni kota London ini terkenal dengan nama The National Gallery merupakan museum tertua di dunia. Koleksi lukisan kelas dunia mulai dari abad XII hingga XX tertata sangat rapi dengan keartistikannya.  Beragam event dan pameran seni sering diselenggarakan di tempat ini.

6. Museum Alam

Museum alam London atau The Museum of Natural History ini menggratiskan para pengunjungnya untuk menikmati berbagai koleksinya. Beragam koleksi sejarah alam, mulai dari fosil dinosaurus, kerangka dari paus biru hingga beberapa hewan lainnya. Dengan bentuk bangunan yang khas dengan gaya Eropa ini, selalu  dibuka setiap hari.

7. Menara London

Menara London atau the tower of London menjadi ikonik ibu kota kerajaan Inggris. Beragam koleksi sejarah yang berkaitan dengan kerajaan Inggris disimpan di tempat ini. Bangunan bersejarah ini selalu buka setiap hari, sehingga pengunjung dapat menyesuaikan dengan jadwal liburannya.

8. Museum Inggris

Museum Inggris atau British Museum ini didirikan tahun 1753, terkenal sebagai museum terbesar yang berkaitan dengan sejarah kebudayaan manusia. Berbagai artefak  dan benda kuno menjadi koleksi museum ini, tercatat 8 juta lebih benda bersejarah dari berbagai negara. Maka museum ini layak dijadikan tujuan wisata saat berkunjung ke kota London.

Nah, demikian kedelapan tempat wisata indoor di London Inggris yang patut direkomendasikan. Tempat wisata yang nyaman untuk dapat mengisi dan menghabiskan liburan. Sehingga meskipun cuaca sedang tidak bagus, masih tetap dapat berwisata.  Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.