Contoh Produk Bisnis Mainan Anak Edukatif Online Hasilkan Untung Besar

  
Bisnis Mainan Anak Edukatif

Bisnis merupakan usaha menjual barang atau jasa yang dilakukan oleh perorangan maupun suatu kelompok. Beragam bisnis kini bisa ditemui dimana saja. Salah satunya ialah bisnis mainan anak edukatif. Bisnis ini bisa menjadi peluang keuntungan yang besar. Serta bisa melakukan bisnis ini secara online maupun langsung.

Pada hakikatnya, para orang tua menginginkan anaknya bisa tumbuh dan berkembang dengan baik dan cerdas. Namun, untuk usia balita atau anak-anak, tak mungkin langsung diberi hal-hal berat untuk dipelajari. Melalui mainan yang mengedukasi bisa melatih sensorik dan motorik, tetapi tetap terasa menyenangkan karena belajar sambil bermain. Inilah contoh produk bisnis mainan yang dapat mengedukasi anak-anak yang bisa dilakukan secara online.

1. Lego

Produk bisnis mainan anak edukatif yang pertama adalah lego. Mainan ini sudah populer sejak dulu sampai saat ini. Lego sangat menyenangkan bila dimainkan bersama-sama maupun sendirian. Kelebihan dari permainan lego yaitu dapat meningkatkan kreativitas, karena dengan lego bisa membentuk apapun yang diinginkan. Jika dimainkan bersama, lego juga bisa menjadi mendorong atau memperkuat kerja sama tim. Serta, merakit lego dapat melatih untuk memecahkan suatu permasalahan, fokus, dan perencanaan.

2. Puzzle

Mainan anak edukatif yang bisa masuk ke dalam bisnis yaitu puzzle. Puzzle merupakan permainan menyusun gambar yang awalnya diacak terlebih dahulu. Biasanya puzzle terdapat dalam satu bingkai yang dibagi menjadi beberapa potongan kecil, lalu disusun. Permainan puzzle dapat mengembangkan keterampilan motorik dan kognitif.  Puzzle juga bisa melatih kesabaran untuk sampai ke tujuannya, yaitu menggabungkan setiap potongan agar menjadi utuh kembali.

3. Uno Stacko

Uno Stacko menjadi mainan yang cukup populer. Selain karena permainannya yang asik, Uno Stacko juga dapat mengasah kemampuan logika. Permainan ini juga bisa melatih kemampuan visual, karena memiliki banyak warna yang beraneka ragam.

4. Flash Card

Permainan Flash Card merupakan mainan anak yang menggunakan media kartu yang berukuran agak besar dan berisi tulisan kata-kata simple. Bermain menggunakan Flash Card dapat menstimulasi kemampuan motorik. Ada banyak gambar pada mainan Flash Card, sehingga hal itu dapat terlihat lebih menarik. Terdapat berbagai macam subjek pada Flash Card yang bisa dipilih, seperti alfabet, hewan, buah, angka, dan lainnya. Manfaat dari memainkan Flash Card yaitu dapat melatih konsentrasi dan daya ingat, serta bisa menstimulasi otak.

5. Plastisin

Plastisin atau bisa disebut juga lilin mainan ini masuk kedalam produk bisnis mainan anak edukatif yang bisa dijual. Permainan ini juga sangat populer dari dulu hingga sekarang. Mainan plastisin memiliki tekstur yang lembut dan mudah dibentuk, serta warna yang beraneka ragam. Plastisin dapat melatih kreativitas. Dengan satu plastisin yang biasa berbentuk kontak, dapat dibentuk sesuai dengan keinginan. Mainan edukatif ini juga dapat melatih kekuatan tangan, karena banyaknya gerakan yang dilakukan untuk membentuk sesuatu dengan plastisin.

6. Mainan Pancingan Ikan

Mainan pancingan ikan dapat melatih konsentrasi, karena perlu konsentrasi yang baik untuk bisa menangkap ikan-ikan tersebut. Dengan menggunakan pancingan yang terdapat magnet, maka berikan instruksi untuk menempelkan magnet tersebut ke dalam mulut ikan yang terbuka. Mainan ini juga bisa melatih kesabaran, karena tak jarang ikan-ikan di dalam kolam sulit untuk ditangkap.

Nah, itulah contoh produk-produk bisnis mainan anak edukatif yang bisa dijual dengan keuntungan yang besar. Produk tersebut bisa dijual di berbagai macam aplikasi jualan online, atau di dalam toko. Semoga contoh produk diatas bisa menjadi referensi untuk memulai bisnis mainan anak yang edukatif.