Ide Bisnis Minuman Dingin Untuk Berbuka Puasa Yang Menjanjikan

  

Kesegaran minuman dingin ketika berbuka puasa, memberikan kenikmatan yang luar biasa setelah seharian berpuasa. Tentu menu minuman dingin tersebut tidak sekedar membatalkan puasa saja, tetapi untuk mengembalikan kesegaran dan kebugaran tubuh. Banyaknya penikmat ini menjadikan peluang bisnis minuman dingin untuk berbuka di bulan Ramadhan semakin menarik untuk digeluti.

Ide bisnis minuman dingin untuk berbuka puasa adalah dengan memanfaatkan selera pasar anak-anak muda atau remaja. Apalagi dengan penyajian minuman kekinian yang sedang tren dan digandrungi banyak orang. Selain tidak membutuhkan modal besar peluang untuk mendapat keuntungan cukup menjanjikan. Beberapa minuman dingin yang dapat dijadikan peluang bisnis, antara lain:

1. Usaha Es Teler

Salah satu jenis bisnis minuman dingin untuk berbuka puasa adalah es teler, yang memiliki banyak penggemar. Bahkan minuman dingin ini menjadi salah satu menu buka puasa yang paling laris di berbagai kota. Rasanya yang segar dan dingin mampu mengembalikan stamina tubuh  setelah seharian berpuasa.

Selain proses pembuatannya cukup mudah, juga dapat dikerjakan oleh siapapun. Pada dasarnya resep membuat es teler cukup simpel dan sederhana, yaitu; alpukat, kelapa muda,nangka, sirup, susu dan es batu. Tinggal memberikan kombinasi atau tambahan variasi topping yang menarik dan kekinian sesuai dengan selera anak-anak muda.

2. Bisnis Es Campur

Es campur termasuk minuman buka puasa yang sering dijadikan menu favorit. Kesegarannya yang khas sangat cocok untuk dijadikan  bisnis minuman dingin untuk berbuka. Menggunakan bahan dasar, seperti; sirup, susu kental, cincau, kolang-kaling, es serut dan aneka buah lainnya sesuai selera. Buah-buahan seperti, alpukat, strawberry, nangka maupun anggur dapat ditambahkan sebagai variasinya.

3. Nikmatnya Es Cendol Dawet

Es cendol dawet merupakan minuman yang segar dan kenikmatannya memiliki sensasi tersendiri. Penikmat minuman ini pun cukup banyak mulai dari anak-anak hingga orang tua. Selain bahan-bahan yang dibutuhkan cukup sederhana dan tidak membutuhkan modal besar. Sehingga cukup layak dijadikan bisnis unggulan di bulan Ramadhan ini. Dengan bahan dasar tepung beras dan daun pandan serta santan untuk membuat cendol dawetnya, ditambah  larutan air gula merah sebagai kuahnya.

4. Kesegaran Es Sop Buah

Sop dengan cita rasa yang manis dan segar dengan paduan isi yang terdiri dari beraneka macam buah, menjadikannya minuman sehat berbuka puasa. Kuahnya yang kental dengan warna yang cerah merupakan kombinasi dari sirup dan susu kental yang manis. Sehingga minuman yang segar dan dingin ini menjadi menu banyak diminati saat berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Gunakanlah buah-buahan yang masih segar dan matang untuk menjaga cita rasanya. Agar tampilannya cantik dan menggugah selera, manfaatkan variasi warna aneka daging buah yang menarik. Serta jangan lupa untuk menambahkan toping cantik dan menarik.

5. Keunikan rasa Es Cincau

Cincau yang dikenal dengan kesegaran dan manfaatnya sebagai pereda panas dalam dan mampu mengatasi  gangguan pencernaan. Saat ini es cincau mulai dilirik menjadi bisnis minuman dingin yang dikombinasikan dengan berbagai  kreasi kekinian, seperti cappucino.

6. Segarnya Es Kelapa Muda

Es kelapa muda sering dijadikan menu pilihan saat menjelang buka puasa. Selain harganya yang relatif murah juga memberikan kesegaran dan menyehatkan. Cukup dengan menambahkan es dan larutan gula pasir atau merah sudah memberikan rasa yang manis dan menyegarkan tubuh setelah berpuasa seharian. Apalagi dengan mudahnya memperoleh bahan-bahan tersebut, sehingga  patut untuk dijadikan usaha menambah penghasilan di bulan puasa ini.

Selain tidak membutuhkan modal yang banyak, bisnis minuman dingin untuk berbuka juga menghasilkan  keuntungan yang cukup menjanjikan. Sebab minuman berbuka yang dingin dan menyegarkan banyak sekali penggemarnya, khususnya anak-anak muda. Tentunya kesempatan emas untuk mendapatkan penghasilan extra di bulan Ramadhan ini sayang kalau dilewatkan begitu saja.  Semoga menginspirasi dan bermanfaat.