Bisnis Modal Murah Anti Gagal dengan Keuntungan Lumayan

  

Ketakutan banyak orang saat hendak memulai suatu bisnis adalah modalnya yang besar. Hal ini dikarenakan stigma yang beredar di masyarakat bila ingin memulai suatu bisnis, maka modal yang dibutuhkan tidak kecil. Padahal sudah banyak bisnis modal murah, tapi bisa memberikan keuntungan yang lumayan besar. Seperti bisnis-bisnis yang akan dibahas kali ini.

1. Berjualan Pulsa

Bisnis pertama yang tidak memerlukan modal yang besar, namun memberikan keuntungan yang lumayan ini sudah banyak bukti kesuksesannya. Hal ini dikarenakan pulsa tidak lagi menjadi kebutuhan tersier, ataupun sekunder tapi sudah naik ke kebutuhan premier. Lihat saja di lingkungan sekitar, berapa banyak perbandingan orang yang tidak menggunakan hp dan yang menggunakan.

2. Berjualan Makanan Ringan

Bila memiliki kemampuan memasak yang mumpuni tidak ada salahnya untuk memulai bisnis makanan ringan di rumah. Modal yang diperlukan pun tidak banyak tinggal pilih makanan ringan yang tidak terlalu ribet, dan tidak membutuhkan banyak bahan. Pilih juga makanan ringan yang menjadi favorit orang banyak.

3. Menjual Minuman Kekinian

Minuman kekinian seperti teh boba, thai tea, dll sedang merajalela dan menjadi favorit banyak orang. Karenanya tidak salah jika menjadikan bisnis ini sebagai pilihan dalam memulai usaha. Tenang saja modal yang dibutuhkan sangat murah, bahkan ada yang menawarkan paket kemitraan hemat di bawah satu juta. Tinggal pintar-pintar saja memilih mana yang kiranya paling tepat.

4. Membuka Jasa Konsultasi

Selanjutnya adalah membuka jasa konsultasi online bila memang merasa ahli dalam suatu bidang. Patoklah tarif yang tidak terlalu mahal, lalu berikanlah konsultasi kepada klien dengan sepenuh hati. Bisnis yang satu ini tidak membutuhkan modal besar karena hanya bermodalkan kuota saja dan kemampuan untuk menjawab atau memberikan saran.

5. Bisnis Agen Properti

Bisnis modal murah yang kelima ini mungkin banyak diragukan masyarakat. Hal ini dapat dimaklumi karena berkaitan lagi dengan stigma masyarakat. Padahal menjadi agen properti sangatlah murah dan mudah, bisa dilakukan oleh siapa saja asal memiliki kemampuan untuk menjual. Seseorang hanya perlu menjadi perantara antara penjual dan pembeli lalu setelahnya mendapatkan komisi.

6. Menjual Aksesoris Wanita

Rasanya sudah bukan rahasia lagi jika wanita sangat senang mempercantik tampilan dirinya secara keseluruhan. Karenanya membuka bisnis penjual aksesoris wanita pasti memiliki banyak peminat. Tenang saja modalnya kecil kok, karena sudah banyak distributor aksesoris yang menjual produknya dengan harga grosir jadi pasti lebih murah.

7. Membuka Jasa Pencucian Kendaraan

Jasa pencucian kendaraan mungkin menjadi salah satu bisnis yang membutuhkan modal tidak terlalu besar tapi keuntungannya lumayan. Bayangkan saja jika sehari ada 50 kendaraan yang bisa dicuci, maka keuntungan sekitar Rp 100ribu – Rp 200ribu sehari sudah pasti didapat. Kalikan saja dengan hari dalam satu bulan, ini sih lebih dari kata lumayan.

8. Membuka Laundry Rumahan

Masih tentang jasa cuci mencuci namun kali ini adalah baju yang menjadi objeknya. Bisnis laundry ini juga tepat apabila disebut sebagai bisnis modal murah karena modal awal yang dibutuhkan kecil. Hanya di bawah Rp 5juta maka semuanya sudah bisa didapatkan mulai dari mesin cuci, detergen, setrika, pewangi, pelembut, dll. Jadi jangan ragu untuk memulai bisnis ini.

Bagaimana pembahasan tentang bisnis modal murah nya? Sudah mulai terpikirkan dong mau memulai bisnis yang mana. Bisnis manapun yang dipilih ingatlah satu hal bahwa semuanya membutuhkan proses. Jadi harus bersabar apabila di tengah perjalanan bisnis ini menemukan suatu rintangan karena ingat, kesuksesan tidak datang dengan mudahnya. Semangat berbisnis.