6 Bisnis Rumahan Paling Laris Saat Puasa Yang Bisa Dicoba

  
bisnis rumahan paling laris saat puasa

Saat bulan puasa daya beli masyarakat cenderung meningkat, terlebih mendekati hari raya idul fitri. Hal ini menjadikan peluang bisnis baru yang terkadang hanya terjadi saat bulan puasa tiba. Lalu apa saja bisnis rumahan paling laris saat puasa? Jangan lewatkan pembahasan di bawah ini.

Seperti yang kita tahu, puasa adalah bulan penuh rahmat dan anugerah. Banyak berkat yang hadir saat puasa datang. Pemandangan seperti bazaar ramadhan mungkin tidak asing bagi sebagian orang muslim. Acara seperti ini hanya ada di saat ramadhan, selain itu banyaknya penjual jajanan di pinggir jalan juga semakin memeriahkannya.

Bagi yang ingin menjalankan usaha di bulan puasa, mungkin bisa menyimak pembahasan di bawah ini. Dengan modal yang tidak terlalu besar, semua bisa menjadi pedagang dadakan saat bulan ramadhan tiba. Berikut ini beberapa bisnis rumahan paling laris saat puasa yang bisa dijadikan referensi:

1. Jual Takjil

Takjil menjadi salah satu menu utama berbuka puasa. Itulah mengapa jual takjil bisa jadi lahan rezeki saat bulan ramadhan. Saat ini banyak cara untuk menjajakan dagangan, selain bisa membuka kios, pedagang juga bisa menjualnya secara online dengan sistem COD atau DO. Sehingga pelanggan sudah sangat dimudahkan apabila ingin memesan makanan tanpa repot keluar rumah.

2. Jual Lauk Sahur Dan Berbuka

Bisnis rumahan paling laris saat puasa selanjutnya ialah berjualan makanan catering untuk berbuka dan sahur. Tidak sedikit orang memilih untuk membeli lauk matang untuk menu buka ataupun sahur, itulah sebabnya usaha ini berpeluang mendatangkan pundi – pundi rezeki khususnya di bulan puasa.

3. Jual Aneka Buah

Saat bulan puasa konsumsi buah cukup meningkat. Sebagian besar orang percaya dengan mengkonsumsi buah dapat mengembalikan kesegaran tubuh setelah seharian berpuasa. Terlebih buah yang banyak mengandung vitamin c. Sehingga usaha ini bisa jadi pilihan untuk bisnis laris bulan ramadhan.

4. Menjual Kue Lebaran

Usaha kue merupakan salah satu bisnis yang bisa dijalankan saat bulan puasa. Terlebih mendekati hari raya idul fitri, usaha ini bisa sangat menguntungkan. Menjaga kualitas dan rasa salah satu kunci keberhasilan. Sesuai pengalaman pribadi, sering membeli kue dengan tampilan yang sangat menarik, namun ternyata rasa yang dihasilkan tidak sesuai dengan tampilan luarnya. Itulah sebabnya menjaga rasa dan kualitas sangat diperlukan. Agar pelanggan tidak kecewa dan tentu akan order kembali.

5. Jual Baju Muslim

Saat bulan puasa sebagian besar orang sudah memikirkan baju baru yang akan dikenakan saat lebaran. Oleh karenanya menjalankan usaha jual baju muslim bisa jadi pilihan yang tepat. Meskipun kini banyak pedagang yang menjual baju, kenyataannya bisnis usaha ini tidak pernah sepi. Terus mencari tahu aneka baju muslim terbaru yang kini sedang trend bisa mendatangkan pelanggan yang lebih.

6. Jual Ketupat

Mungkin ini terdengar remeh, namun kenyataannya banyak orang yang tidak bisa membuat ketupat sendiri lho. Maka dari dari itu usaha jual ketupat bisa jadi pilihan tepat selanjutnya yang bisa dijalankan saat bulan puasa. Terlebih lagi saat mendekati hari raya. Karena ketupat salah satu menu yang harus ada pada perayaan hari besar tersebut.

Itulah ulasan lengkap mengenai bisnis rumahan paling laris saat puasa. Dari beberapa yang tersebut di atas mungkin bisa jadi salah referensi untuk memulai suatu bisnis di ramadhan tahun ini. Jangan pantang menyerah, setiap usaha pasti membuahkan hasil. Terlebih di bulan penuh berkah ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.