Cara Mendapatkan Income Dari Youtube Yang Mudah Dan Simpel Untuk Dipraktekan

  
Cara Mendapatkan Income Dari Youtube

Youtube telah memberikan kemudahan untuk pengguna dalam mengupload video, yang mana bertujuan untuk mendapatkan income. Banyak pengguna yang telah membuat channel namun tidak mendapatkan viewer yang memuaskan, sebenarnya diperlukan strategi cara mendapatkan income dari Youtube untuk mendongkrak bertambahnya viewer yang tepat.  

Semakin banyak orang lain yang membuka dan menonton video maka akan ada pemasukan yang didapatkan. Income akan melonjak sejajar dengan jumlah viewer yang selalu setia mengunjungi channel untuk menonton video yang menarik dan bahkan sangat informatif. Berikut cara mendapatkan income yang dapat segera dipraktekan pada channel Youtube,

1. Rutin Membuat Konten Channel Youtube Bermanfaat

Untuk youtuber yang baru saja membuat akun dan baru saja berkecimpung dengan dunia Youtube, diperlukan kesabaran yang sangat ekstra. Karena tips cara mendapatkan income dari Youtube yang pertama adalah membuat channel Youtube yang berisikan video-video yang bermanfaat untuk orang lain. 

Rutinlah mengupload video bermanfaat untuk viewer. Ketika channel youtuber telah berisikan video yang bermanfaat dan sangat dibutuhkan, maka orang lain akan datang sendiri untuk menonton bahkan berlangganan untuk mengunjunginya. 

Dengan banyaknya pengunjung maka jumlah subscribe akan meningkat, viewer akan rela untuk mengklik tombol tersebut. Karena merasa puas akan informasi akurat dan bermanfaat.

2. Lancarkan Traffic Melalui Akun Medsos

Perlu diketahui, yang dimaksud dengan traffic adalah jalan yang dilalui oleh viewer untuk menemukan, membuka channel, dan menonton video Youtube. Banyak sekali traffic yang dapat digunakan untuk menambah viewer di Youtube. 

Cobalah mengaplikasikan pada channel yang dirasa memiliki jumlah penonton yang sangat miris karena saking sedikitnya. Tidak dapat dipungkiri lagi di era ini, hampir semua orang sudah memiliki akun media sosial. Ini akan menjadi traffic yang sangat bagus untuk channel Youtube yang dibuat. 

Cara mendapatkan income dari Youtube selanjutnya adalah memanfaat akun medsos. Upload alamat url video di medsos, selingi bacaan menarik menggugah pembaca untuk membuka.

3. Jangan Lupa Monetisasi

Jika dirasa channel Youtube yang dibuat telah memiliki traffic yang stabil dan memiliki penonton yang banyak, segeralah untuk monetisasi channel Youtube. Monetisasi menjadi cara mendapatkan income dari youtube yang wajib dilakukan. Caranya tidak susah hanya tinggal memperhatikan beberapa pilihan menu yang berada di channel, yaitu sebagai berikut:

Pertama yang harus dilakukan tentunya adalah login ke akun youtube, pilih account information pada menu yang disediakan, klik creator studio yang berada di sebelah kanan, pilih channel, kemudian klik status and features, dan yang terakhir pilih enable monetisation. Monetisasi telah berhasil dilakukan di channel Youtube.

4. Sambungkan ke Adsense

Memonetisasi adalah syarat untuk dapat menyambungkan channel dengan Adsense. Adsense akan menayangkan iklan pada video di channel Youtube. Inilah yang akan membuat income mengalir pada channel yang telah dibuat. 

Semakin besar income yang akan didapatkan ketika viewer menonton video kemudian tertarik dengan tayangan iklan dan mengkliknya. Sebenarnya channel yang telah disetujui dan telah dipilih oleh Google Adsense, akan mendapatkan keuntungan yang bagus bagi youtuber.

 Income pasif akan datang dan memenuhi kantong youtuber, maka segeralah penuhi persyaratan dan daftarkan channel kemudian tunggulah hingga disetujui dengan tetap mengupload video bermanfaat.

5.  Maksimalkan Channel Youtube

Memaksimalkan channel yang telah dibuat, jangan mudah berpuas diri ketika telah disetujui oleh Google Adsense. Justru inilah awal untuk income yang terus datang, buatlah video yang bermanfaat dengan memperhatikan apa yang sedang viral. Tetap jaga jumlah viewer yang banyak dengan memperhatikan kualitas video serta traffic channel youtube.

Itulah cara mendapatkan income dari youtube yang dapat segera dipraktekkan. Jadilah Youtuber yang baik dengan memproduksi video yang bermanfaat jauh dari konten yang dilarang, maka raihlah income yang luar biasa dari youtube. Tetap semangat ya!