Inilah Beberapa Cara Mengatasi Bosan Dalam Hubungan LDR

  

LDR atau long distance relationship merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapi sepasang kekasih ketika terpisah dari jarak. Menjalani hubungan jarak jauh biasanya memicu berbagai masalah yang berhubungan dengan kepercayaan pasangan ataupun merasa bosan dengan hubungan yang dijalani. Untuk menghindari hal tersebut, pasangan harus menghadapi persoalan dengan cara mengatasi bosan dalam hubungan LDR ataupun saling menjaga komitmen dengan pasangan.

Memang tidak mudah untuk menjalani hubungan LDR tetapi bukan berarti hubungan seperti ini tidak mungkin dijalani. Ada kalanya pasangan mengalami bosan ketika menjalani hubungan jarak jauh. Hal ini memang wajar dialami bahkan juga dapat dialami oleh hubungan non LDR. Namun, rasa bosan itu dapat diatasi dengan berbagai cara untuk mempererat hubungan. Berikut ini beberapa cara mengatasi bosan dalam hubungan LDR.

1. Mengirimkan Surat Cinta

Komunikasi dalam suatu hubungan memang memiliki pengaruh yang besar. Untuk menghindari rasa bosan yang dapat dialami dalam menjalin hubungan, pasangan harus dapat mencari cara bentuk komunikasi yang tepat seperti menulis surat cinta. Memang metode ini sudah kuno namun tidak salah untuk mencoba agar membuat hubungan menjadi lebih langgeng.

Cara mengatasi bosan dalam hubungan LDR yang satu ini memang dapat dibilang cukup unik. Ketika menerima surat cinta, pasangan akan merasa dihargai dan akan meninggalkan kesan romantis. Hubungan yang dijalani pun akan terasa lebih berwarna dengan adanya surat cinta yang diterima dari pasangan.

2. Memberikan Kejutan Atau Hadiah Kepada Pasangan

kejutan atau hadiah yang diberikan untuk pasangan juga dapat menjadi cara terbaik untuk mengatasi rasa bosan dalam menjalani hubungan. Siapa yang tidak menyukai kejutan atau hadiah? Sebuah kejutan kecil atau hadiah yang diberikan untuk pasangan dapat menyegarkan sebuah hubungan yang dijalani, apalagi untuk hubungan jarak jauh.

Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk memberikan kejutan kepada pasangan. Misalnya mengirimkan kado atau datang ke tempat kerja pasangan tanpa pemberitahuan. Walau sedang menjalani hubungan LDR, hal ini akan membuat hubungan yang dijalani menjadi lebih langgeng.

3. Berkunjung Menemui Keluarga Pasangan

Mengunjungi keluarga pasangan dapat menjadi cara untuk mengatasi rasa bosan ketika menjalin hubungan. Jangan lupa untuk membawa bingkisan kecil-kecilan seperti buah-buahan atau kue kering. Cara yang satu ini juga akan menambah kepercayaan dari keluarga pasangan. Selain itu hal ini juga dapat mempermudah hubungan ke jenjang yang lebih serius.

4. Cari Hobi Atau Kegiatan Kesukaan

Melakukan kegiatan yang disenangi dapat menjadi cara mengatasi bosan dalam hubungan LDR. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan selagi menjalani hubungan LDR. Misalnya berbisnis, olahraga, piknik ataupun mengunjungi tempat wisata bersama rekan terdekat. Kegiatan-kegiatan ini juga dapat dilakukan untuk mengatasi stres dikarenakan harus berjauhan dengan pasangan.

Ketika menjalani hubungan LDR, sebaiknya jangan terlalu banyak berpikir tentang hubungan tersebut. jika terlalu fokus dalam hubungan LDR, hubungan tersebut biasanya rentan retak dikarenakan ada banyak asumsi yang terpikirkan.

5. Buat Rencana Pertemuan

Untuk mengobati rindu akibat hubungan jarak jauh, rencanakan sebuah pertemuan di waktu tertentu. Hal yang penting disini adalah momen bersama pasangan. Tidak perlu repot-repot untuk merencanakan liburan ke tempat yang jauh. Jika memang terkendala biaya atau waktu, cukup lakukan pertemuan di lokasi pasangan dan jangan lupa untuk merencanakan momen yang romantis bersama pasangan.

Inilah beberapa Cara mengatasi bosan dalam hubungan LDR. Menjalani hubungan LDR memang tidak mudah namun tidak ada salahnya dilakukan jika keadaan terus memaksa. Rintangan yang dihadapi juga sangat banyak. jika terjadi perselisihan, masalah yang dialami harus dikomunikasikan dengan pasangan untuk mendapatkan solusi terbaik.