5 Cara Menghilangkan Kutil Yang Mudah Dan Ampuh Dengan Bahan Alami

  

Bagi sebagian besar orang, salah satu kunci kepercayaan diri adalah dengan memiliki tubuh yang indah dan sehat. Namun terkadang penyakit kulit menyerang permukaan kulit dan menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Salah satu penyakit yang menyerang kulit tersebut adalah kutil. Cara menghilangkan kutil sebenarnya cukup mudah, namun diperlukan kesabaran dan kehati-hatian dalam melakukannya.

Kutil sebenarnya bisa dikatakan sejenis tumor jinak yang perlu diperhatikan keberadaannya. Kutil menyerang lapisan kulit pada bagian atas. Penyakit kutil ini bisa juga menular dengan cara bersentuhan. Berikut ini  adalah 5 cara untuk menghilangkan kutil yang mudah dengan mengguanakan bahan alami:

1. Menghilangkan Kutil dengan Air Perasan Lemon

Lemon, buah mungil berwarna kuning dengan banyak khasiat. Lemon menjadi salah satu buah yang tinggi kandungan vitamin C-nya. Bukan hanya sebagai perasa minuman, atau pun perawatan kecantikan, ternyata lemon juga ampuh untuk menghilangkan penyakit kutil.

Vitamin C pada buah lemon sangat ampuh untuk melawan virus yang menyebabkan kutil. Cara menghilangkan kutil yang satu ini terbilang mudah. Cukup dengan mengoleskan air perasan buah lemon pada kutil setiap hari, maka lama-kelamaan kutil akan mengecil dan perlahan menghilang.

2. Menghilangkan Kutil dengan Madu

Cara berikutnya yang tak kalah sederhana ialah dengan menggunakan madu. Madu terkenal sebagai obat segala jenis penyakit. Bahkan madu sudah digunakan sebagai obat sejak zaman dahulu. Jadi wajar saja jika diketahui bahwa madu mampu menghilangkan kutil pada tubuh.

Khasiat dari madu yakni untuk menghalangi oksigen yang keluar di dalam kulit yang diketahui sudah terinfeksi oleh virus. Sehingga secara perlahan virus penyebab kutil akan hilang dan infeksi pada kulit pun akan berangsur-angsur sembuh.

3. Menghilangkan Kutil dengan Cuka Apel

Cuka apel saat ini sering digunakan sebagai cairan untuk perawatan pada wajah. Siapa sangka ternyata cuka apel juga memiliki khasiat untuk menghilangkan kutil pada permukaan kulit. Tentu hal ini pasti ada penyebabnya.

Ternyata pada cuka apel terkandung zat asam yang sangat efektif untuk menghilangkan bakteri dan juga virus yang menyebabkan kutil. Cara menghilangkan kutil dengan cuka apel sangatlah mudah. Celupkan cotton bud atau kapas pada wadah yang sudah diisi cuka apel, kemudian tempelkan pada kutil semalaman, keesokan paginya kapas bisa dilepaskan.

4. Menghilangkan Kutil dengan Kulit Pisang

Ternyata bukan hanya buahnya saja yang mengandung banyak khasiat, kulit pisang juga memiliki khasiat yang mungkin masih jarang orang mengetahuinya. Salah satu khasiat kulit pisang ialah mampu untuk menghilangkan kutil secara alami. Pada kulit pisang terkandung suatu enzim yang bernama enzim proteolitik.

Enzim proteolitik inilah yang nantinya mampu menghilangkan kutil secara alami. Untuk menghilangkan kutil dengan daun pisang, cukup dengan menggosokkan si kulit pisang pada area yang terinfeksi kutil. Jangan lupa untuk mencuci tangan setelah melakukannya agar terhindar dari menyebarnya virus kutil. Cara menghilangkan kutil ini termasuk yang sangat mudah.

5. Menghilangkan Kutil dengan Tea Tree Oil

Belum banyak orang yang mengetahui tentang cara yang satu ini. Tea tree oil biasanya digunakan sebagai bahan tambahan pada produk perawatan wajah, seperti pada cairan toner atau pun pada masker wajah. Siapa yang mengira ternyata tea tree oil juga ampuh untuk menghilangkan kutil.

Tea tree oil ini sebenarnya memiliki sifat sebagai antivirus dan juga sebagai antiseptik, yang mana kedua hal inilah yang mampu mengusir kutil dari badan. Caranya pun sangat sederhana, cukup dengan mengoleskan cairan tea tree oil pada area kutil lalu diperban. Kemudian lepas perban keesokan harinya.

Itulah tadi ulasan mengenai 5 Cara Menghilangkan Kutil. Cara-cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan, dan bahan-bahannya pun tidak sulit ditemukan di pasaran.