5 Manfaat SEO Secara Umum yang Harus Kamu Ketahui !

  

Teknik SEO itu salah satu cara yang paling sering digunakan oleh para internet marketer untuk mendapatkan pengunjung. Ada banyak sekali keuntungan jika menggunakan teknik SEO, ada beberapa manfaat SEO secara umum yang didapatkan ketika menggunakan teknik ini.

Pada dasarnya, penjualan merupakan tujuan dari dilakukannya internet marketing. Mudahnya, internet marketing itu proses menjual sesuatu dengan memanfaatkan internet. Sesuatu yang dijual dapat berupa jasa maupun barang. Untuk dapat menghasilkan penjualan sudah pasti membutuhkan pembeli, benar tidak ? Di sinilah peran pentingnya teknik SEO.

Teknik ini digunakan untuk mendapatkan pengunjung dari Search Engine (baca: mesin pencari seperti Google) yang nantinya pengunjung tersebut dapat dikonversi menjadi pembeli. Buat para internet marketer jika ingin meningkatkan hasil penjualan jangan pernah sampai melewatkan teknik SEO ini karena banyak sekali manfaatnya. Kira-kira apa saja ya manfaat SEO secara umumnya? Berikut informasinya:

1. Meningkatkan Trafik

Jika teknik SEO yang diterapkan sudah benar sesuai dengan kaidah teori SEO itu sendiri, maka siap-siap akan ada lonjakan trafik yang mengunjungi atau datang dalam situs atau tempat yang digunakan sebagai media jasa maupun penjualan barang tersebut.

Jika tidak ada peningkatan trafik, maka simpel jadinya, teknik SEO yang digunakan masih belum sesuai dengan kaidah SEO. Namun, jika teknik SEO yang digunakan sudah benar, tapi lonjakan trafiknya sedikit, maka bisa juga dikatakan pesaingmu sangatlah kuat.

2. Mendapatkan Pengunjung yang Berkualitas

Sudah bukan menjadi hal umum lagi, salah satu alasan para praktisi internet marketing memanfaatkan teknik SEO adalah untuk mendapatkan pengunjung yang berkualitas. Maksudnya seperti apa? Pengunjung yang berkualitas itu, pengunjung yang sudah memiliki niat untuk membeli jasa maupun barang. Inilah manfaat seo secara umum yang paling banyak dirasakan.

Pembeli yang mencari sesuatu di mesin pencari, berarti dia sudah paham dan mengerti dengan sesuatu yang ingin dibeli. Oleh karena itu, pengunjung dari mesin pencari sangatlah berkualitas, jika dibandingkan dengan pengunjung dari sosial media.

3. Meningkatkan Penjualan dan Penghasilan

Ketika trafik dan pengunjung meningkat, maka penjualan juga akan meningkat sehingga akan menyebabkan penghasilan juga meningkat. Karena tujuan dari menerapkan teknik SEO itu adalah untuk mendapatkan trafik. Dengan trafik yang banyak, maka penghasilan pun juga akan banyak karena trafik akan berbanding lurus dengan penjualan.

4. Hemat Biaya

Bermain SEO itu sifatnya jangka panjang. Berbeda dengan beriklan di sosial media maupun media lainnya. Menerapkan teknik SEO sendiri juga memerlukan biaya, namun biaya yang dikeluarkan tidak sebanyak seperti menghabiskan dana untuk beriklan di media sosial seperti fb ads dan lain-lain.

Dengan biaya yang lebih hemat, teknik SEO sangat bisa diandalkan sekali dalam mendapatkan calon pembeli. Selain itu, dengan biaya yang tidak terlalu banyak, sisa dana bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis lebih lanjut.

5. Meningkatkan Branding

Semakin bagus posisi dari hasil penelusuran mesin pencari, maka semakin bagus juga pengunjung yang didapat. Dengan meningkatnya pengunjung, maka akan semakin banyak yang mengenal jasa maupun barang yang dijual. Dengan semakin banyak yang mengenal, secara tidak langsung baik disadari maupun tidak akan meningkatkan merk atau brand dari jasa maupun barang yang dijual.

Semakin banyak yang kenal, maka semakin baik untuk kedepannya, benar tidak? Teknik SEO adalah hal wajib yang harus ditekuni dan dipahami oleh para internet marketer. Karena teknik ini menjadi cara yang primadona di kalangan internet marketer ketika melakukan internet marketing dalam meningkatkan hasil penjualannya.

Membawa manfaat yang begitu besar, sudah sepatutnya jangan sampai melupakan teknik yang satu ini. Nah, itulah beberapa manfaat SEO secara umum yang bisa dibaca dalam konten ini, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah sudah membaca.