Apa Saja Persiapan Sebelum Menikah Untuk Wanita? Simak Ulasan Berikut!

  

Bagi seseorang, pernikahan merupakan momen yang sangat ditunggu. Namun bagaimana dengan persiapannya? Selain persiapan biaya, wanita juga perlu mempersiapkan yang lainnya. Tentunya wanita saat menikah ingin terlihat seperti ratu sehari. Berikut beberapa persiapan sebelum menikah untuk wanita yang tidak boleh terlewatkan:

1. Membagi Tugas dengan Kerabat

Dalam pernikahan memerlukan banyak sekali persiapan. Maka pasangan calon pengantin,  sebaiknya banyak sharing dengan kerabat atau bahkan sahabat. Akan lebih baik bila melibatkan jasa vendor. Sebab jika mengurus sendiri akan terasa lebih berat dan jangan sampai justru mengganggu kelancaran acara tersebut.

Jika sudah bekerjasama dengan wedding organizer, maka beban pernikahan akan lebih terasa ringan. Tetapi jika tidak menggunakan WO maka bisa meminta saudara atau keluarga untuk mengurusnya. Cobalah jangan terlalu khawatir dan kepikiran tidak akan berjalan lancar. Lebih rileks lah sedikit supaya tidak menjadi beban pikiran dan malah mengakibatkan sakit.

2. Manjakan Diri

Persiapan sebelum menikah yang kedua adalah dengan memanjakan diri ke salon. Bagi wanita, tentu sangat perlu untuk merawat diri agar terlihat cantik saat menikah dengan cara pergi ke salon. Cara ini juga berguna agar calon pengantin terlihat fresh, selain itu juga agar tidak terlihat kusut karena terlalu memikirkan persiapan pernikahan.

3. Fokus Pada Pasangan

Setiap insan pasti selalu saja mendapat ujian sebelum menikah. Ujian ini biasanya berlangsung menjelang hari H pernikahan. Maka persiapan sebelum menikah untuk wanita yang harus dilakukan adalah, tetap fokus dengan pasangan dan tetap berpikiran positif. Ini dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sebaiknya hindari pembicaraan yang dapat membuat konflik atau masalah. Jika memiliki perbedaan pendapat dalam persiapan pernikahannya, sebaiknya dibahas dengan kepala dingin. Selain itu utamakan dan focus pada tujuan awal, serta bisa membangun suasana yang terbilang menyenangkan.

4. Makan Dengan Teratur

Bagi kebanyakan wanita, menjelang pernikahan melakukan program diet agar baju yang dipilih tetap muat dan terlihat elegan. Namun, yang perlu diketahui menjaga kesehatan lebih penting dibanding menjaga badan tetap ramping. Jagalah dan atur pola makan agar nanti tetap sehat sampai hari H.

Persiapan sebelum menikah untuk wanita selanjutnya adalah cobalah banyak makan makanan yang bergizi. Serta coba konsumsi coklat untuk membantu menghilangkan stress saat memikirnya banyaknya yang harus disiapkan. Makanan yang mengandung nutrisi bagus untuk tubuh juga perlu diperhatikan.

5. Hindari Melakukan Perawatan yang Berisiko

Banyaknya perawatan yang ditawarkan, belum tentu tidak memiliki resiko yang bisa berakibat fatal. Sebaiknya perhatikan dan cari tahu mengenai perawatan yang diminatinya. Sebagai contoh Bleaching kulit, harus ketahui apakah efek sampingnya berbahaya atau tidak. Jika berbahaya sebaiknya hindari saja karena malah bisa merusak penampilan saat pernikahan tiba.

6. Wedding Mood Boards

Adalah contoh konsep foto-foto pernikahan. Dengan melihat dari berbagai sumber dapat sebagai inspirasi sesuai yang diinginkan calon pengantin. Selain itu bisa juga sharing dengan wedding organizer yang menanganinya agar sesuai yang diinginkan kedua mempelai.

Selain itu manfaat dari adanya Wedding Mood Boards, adalah agar persiapan sesuai keinginan lebih matang. Serta lebih mudah dalam menyampaikan kepada pihak WO mengenai konsep yang diinginkan. Sehingga pihak WO dapat dengan mudah mewujudkan impian sang calon mempelai.

7. Mengkonsumsi Daun Sirih

Manfaat dari mengkonsumsinya adalah dapat mengurangi keringat berlebih. Supaya nanti saat sedang resepsi tidak mengeluarkan keringat berlebih yang akan mengganggu penampilan. Dengan cara rebus daun sirih dan gunakan airnya atau uapnya untuk mandi. Jika airnya yang digunakan adalah dengan dicampurkan air dingin.  

Demikian ulasan tentang persiapan sebelum menikah untuk wanita yang bisa di aplikasikan. Dengan persiapan yang matang menjamin acara akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diimpikan oleh kedua mempelai.