Tempat Wisata Di Lombok Barat Yang Jadi Favorit Turis Mancanegara

  

Beberapa destinasi wisata alam di Indonesia telah menarik perhatian para turis dari berbagai negara. Salah satu yang  menjadi favorit para turis tersebut adalah tempat wisata di Lombok Barat. Keunikan dan keasrian alamnya menambah eksotisnya objek wisata tersebut menjadi tempat pengambilan foto yang instagramable.

Beragam destinasi wisata menarik seperti; pantai, air terjun, budaya dan kuliner yang menjadi unggulan di Lombok Barat. Maka tidak mengherankan, jika jumlah turis yang menghabiskan liburan di Lombok Barat terus meningkat. Seiring dengan semakin mudahnya akses jalan menuju obyek wisata tersebut, berikut ini rekomendasi tempat menarik:

  1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi merupakan tempat wisata di Lombok Barat yang paling terkenal hingga ke mancanegara. Garis pantainya yang panjang dan berpasir putih memberikan sensasi luar biasa ketika menyusurinya. Apalagi dengan berbagai fasilitas yang mendukung aktivitas liburan di tempat tersebut.

Ombaknya yang cukup bagus banyak diminati para peselancar yang masih belajar atau pemula. Pantai yang dilengkapi dengan fasilitas snorkeling dan diving ini memiliki keindahan batu karang yang mempesonakan. Senggigi yang berlokasi di jalan raya Senggigi ini memberikan fasilitas gratis untuk berkunjung bagi para turis.

2. Taman Narmada

Taman Narmada ini merupakan tempat wisata di Lombok Barat yang didirikan oleh Raja Anak Agung Ngurah Karangasem tahun 1727.  Agar memudahkan dalam melaksanakan upacara Mekalan yang bisa dilakukan dengan mendaki Gunung Rinjani. Taman yang merupakan miniatur Rinjani ini termasuk tempat yang disucikan oleh umat Hindu.

 Selain dilengkapi dengan pura untuk peribadatan, taman ini juga memiliki kolam pemandian yang instagramable. Dengan 3 sumber mata air dari kaki gunung Rinjani membuatnya kolam pemandian tersebut segar, bahkan dipercaya untuk awet muda oleh masyarakat setempat. Taman yang buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore, dengan tiket masuk turis sebesar Rp5 ribu untuk lokal dan Rp10 ribu untuk asing.

3. Teluk Belongas

Teluk Belongas memiliki pantai yang indah dengan bentuk melengkung panjang dan pasirnya yang putih.  Kealamian pantai ini menjadi daya tarik para turis mancanegara untuk datang mengunjunginya. Hal yang sebenarnya menjadi magnet di teluk Belongas ini adalah keindahan panorama bawah airnya.

Petualangan yang penuh sensasi dan mendebarkan ketika menyelam bersama hiu martil di  lepas pantai teluk Belongas. Tentunya tidak sembarang penyelam diijinkan mengikuti petualang tersebut, hanya para driver yang sudah berlisensi khusus saja. Namun bagi pengunjung lain tetap dapat menikmati keeksotisan pantai ini dengan beragam spot foto yang instagramable.

4. Bukit Malimbu

Pemandangan senja hari di bukit Malimbu sangat menarik untuk dinikmati dan diabadikan. Cahaya jingga keemasan di kala tenggelam matahari memberikan keindahan yang luar biasa.  Dan dari bukit ini para pengunjung juga dapat melihat dari kejauhan indahnya gunung Agung Bali. Serta panorama Gili Trawangan dan Gili Meno meski dari jauh.

5. Gili Gede

Gili Gede merupakan pulau terbesar sekaligus terkenal di antara gili-gili lainnya di Lombok Barat.  Keindahan panorama bawah lautnya yang populer hingga menjadi salah satu lokasi snorkeling terbaik di Indonesia. Menikmati indahnya pantai yang berpasir putih sambil berenang di tepi laut, memberikan pengalaman yang luar biasa.  

Pulau yang juga memiliki 2 buah danau istimewa ini juga memiliki beragam fasilitas yang dapat memanjakan para turis yang mengunjunginya. Mulai dari keberadaan desa nelayan yang siap menyajikan kuliner ikan segarnya yang lezat. Hingga panorama alamnya yang instagramable.

Nah, demikian kelima tempat wisata di Lombok Barat yang sering dijadikan tujuan favorit para turis asing. Tentunya juga dapat dijadikan agenda liburan para turis lokal. Terlebih lagi dengan tampilan destinasi wisatanya yang asri dan alami, tentunya layak untuk direkomendasikan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.