Alasan Bisnis Minuman Kaleng Untuk Lebaran Sangat Menguntungkan

  
bisnis minuman kaleng untuk lebaran

Bisnis minuman kaleng untuk lebaran pasti menguntungkan. Karena peminatnya sangat banyak terutama masyarakat muslim yang sedang merayakan hari raya. Oleh karena itu, usaha minuman kaleng begitu potensional untuk mendatangkan laba dan keuntungan yang memuaskan. Maka wajar jika niaga semacam ini digeluti oleh sebagian orang. Bahkan non muslim pun banyak yang menjual di tokonya.

Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa bisnis minuman semacam ini sekalipun musiman masih banyak yang menjalankannya. Ini dia beberapa alasan mengapa bisnis minuman kaleng untuk lebaran itu menguntungkan:

1. Minuman Kaleng Mudah Dihidangkan

Alasan peminat minuman kaleng sangat banyak yang pertama adalah karena minuman ini mudah dihidangkan kepada tamu ketika bersilaturahmi. Keluarga tidak perlu menyediakan gelas, cangkir dan teko karena cukup minuman kalengnya saja yang disediakan kepada tamu yang datang.

Karena hal inilah masyarakat yang membeli minuman kaleng lebih banyak dibandingkan yang membeli minuman kemasan lainnya. Bahkan ada yang mengatakan bisnis minuman kaleng lebih progresif dibandingkan bisnis minuman botol yang berbahan kaca karena mudah pecah.

2. Minuman Kaleng Memiliki Banyak Fungsi

Minuman kaleng disukai oleh masyarakat selain praktis juga fungsinya banyak. Tidak hanya bisa digunakan untuk tamu yang bersilaturahmi saat Hari Raya Idul Fitri tetapi juga bisa dibawa sebagai bekal ketika pergi rekreasi saat hari raya ketupat. Bahkan sebagian besar tempat wisata membuka bisnis minuman kaleng untuk lebaran ini dengan harga jual yang sangat tinggi.

Bentuk keuntungan yang didapatkan oleh pebisnis sangat luar biasa. Sekalipun musiman, tetapi melihat harga jual yang lebih tinggi dibanding harga normal tentu laba yang didapatkan juga jauh lebih besar. Itulah mengapa banyak yang tergiur dengan bisnis satu ini.

3. Bentuk Kemasan Menarik dan Memancing Selera

Jika ingin berbisnis saat lebaran silakan jalankan bisnis minuman kaleng saja. Pasti pembelinya banyak sehingga potensi keuntungan jauh lebih besar. Salah satu alasannya adalah karena bentuk kemasan minuman kaleng itu menarik serta bisa memancing selera orang untuk membelinya.

Kemasan yang warna-warni dengan tekstur yang licin dan mengkilap serta bentuk yang cukup kecil membuat produk ini benar-benar elegan. Maka dari itu, jika lebaran tiba jangan sampai produk minuman kaleng habis di etalase toko atau kios. Malah stok produk harus terus ditambah karena permintaan masyarakat akan jauh lebih banyak.

4. Harga Jual Lebih Terjangkau

Alasan mengapa bisnis minuman kaleng untuk lebaran ini menguntungkan yang selanjutnya adalah karena harga jualnya sangat terjangkau. Sehingga masyarakat kelas manapun bisa membelinya dengan jumlah tertentu. Jadi pemasaran produk akan menjangkau semua kalangan. Baik yang ekonomi atas maupun ekonomi menengah ke bawah. Semua berpotensi menjadi pelanggan bisnis.

5. Kemasan Minuman Kaleng Terkesan Lux

Kemasan minuman kaleng tidak hanya menarik dilihat tetapi juga ada kesan mewah (lux). Maka dari itu, ada kesan orang yang mengkonsumsi minuman ini maka statusnya sedikit naik yang akan memunculkan perasaan senang dan bangga.

Karena alasan ini maka banyak masyarakat ketika lebaran membeli minuman kaleng dibandingkan minuman jenis yang lain. Nah bagi pebisnis sendiri tentu ini merupakan hal yang sangat menguntungkan. Karena semakin banyak orang yang membeli produknya maka semakin banyak pula laba yang masuk ke dalam kantong.

Itulah beberapa alasan mengapa bisnis minuman kaleng untuk lebaran perlu untuk dijalankan dengan serius. Maka dari itu, jika ingin menjalankan usaha ini silakan lakukan persiapan-persiapannya mulai sekarang juga sebelum hari raya datang.