Cara Promosi Perumahan di Sosmed yang Sangat Jitu dan Efektif

  
Cara Promosi Perumahan di Sosmed

Kemajuan teknologi saat ini sudah dirasakan oleh banyak orang, salah satunya adalah agen bisnis properti atau pemasaran perumahan. Dengan adanya internet menawarkan atau promosi rumah tidak perlu harus langsung bertatap muka. Lalu bagaimana cara promosi perumahan di sosmed agar cepat laku? Berikut adalah ulasannya.

1. Foto atau Gambar

Cara promosi perumahan di sosmed yang pertama ialah memperhatikan kualitas foto atau gambar dari perumahan tersebut. Gambar dengan kualitas yang tinggi sangat penting, agar dapat tercipta kesan pertama yang kuat. Bahkan para pemilik Real Estate ternama menyatakan bahwa, dengan foto rumah yang diambil secara profesional dapat meningkatkan harga jual dengan nominal yang tinggi.

Maka dari itu sangat penting untuk memperhatikan kualitas foto atau gambar saat mempromosikan melalui sosial media. Orang akan lebih tertarik saat melihat foto atau gambar perumahan yang bagus dan berkualitas tinggi.

2. Bagikan Listing Properti

Cara selanjutnya yakni bisa menyebarkan atau membagikan berita tentang kepemilikan properti tersebut ke pasaran. Bisa dibagikan ke sosial media seperti Facebook, Twitter, ataupun Instagram mengenai bisnis properti yang dimiliki. Bagikanlah foto atau link properti ke sosial media tersebut. Dengan begitu akan semakin banyak orang yang tahu mengenai bisnis properti yang dimiliki.

Cara ini juga bisa dianggap sebagai catalog, agar orang bisa memilih terlebih dahulu kondisi perumahan yang akan dibelinya. Ini merupakan strategi yang sangat ampuh untuk menarik minat para calon pembeli rumah tersebut.

3. Mencari Target Pemasaran

Cara selanjutnya ialah carilah target pemasaran di sosial media. Maksud dari cara ini ialah carilah orang yang sedang mencari sebuah rumah. Biasanya kebanyakan orang akan mencari rumah di Facebook dan Twitter dengan menyebutkan tipe dan harga rumah yang sanggup dibeli. Lalu jika cocok dengan yang akan ditawarkan, bisa langsung menghubungi orang tersebut untuk memberi tahunya.

Cara yang satu ini juga bisa terbilang ampuh, karena langsung pada target pemasarannya. Rajinlah membuka sosial media yang telah disebutkan dan pantau orang yang akan mencari rumah untuk dibeli.

4. Membuat Blog

Cara berikutnya adalah membuat blog untuk melakukan content marketing. Memiliki blog sendiri dapat meningkatkan kepercayaan para pembeli, karena bisa melontarkan pertanyaan di blog tersebut secara langsung. Selain itu, memiliki blog sendiri tidak akan mengganggu orang lain saat mengirim foto atau gambar yang banyak sekaligus untuk dijadikan sebagai katalog para pembeli.

5. Buatlah Headline yang Menarik

Cara berikutnya ialah buatlah headline yang menarik saat mengiklankan atau mempromosikannya. Yang terpenting di dalam headline adalah untuk menuliskan nama kota dimana perumahan atau rumah tersebut di jual. Meski terlihat sepele namun penulisan headline ini sangat penting untuk menarik perhatian para calon pembeli.

6. Berikan Bonus Menarik

Cara yang terakhir adalah dengan memberikan bonus-bonus yang menarik. Seperti membeli rumah tanpa dicicil berhadiah laptop atau sepeda motor. Dengan memberikan bonus-bonus seperti itu akan menarik minat banyak orang untuk membeli rumah di perumahan tersebut. Tetapi jangan memberikan bonus terlalu banyak, karena bisa menyebabkan kerugian.

Berikanlah bonus hanya untuk sepuluh sampai lima belas pembeli pertama. Biasanya orang akan semakin tertarik jika diberikan bonus-bonus atau hadiah yang menarik.

Itulah tadi cara promosi perumahan di sosmed yang sangat jitu dan efektif. Dengan mencoba melakukan hal-hal diatas, maka promosi perumahan di sosmed akan sama baiknya dengan promosi memakai cara lama. Semoga artikel ini bisa membantu para pebisnis properti untuk memasarkan perusahaannya melalui sosmed atau sosial media.