6 Kegiatan di Rumah Anti Bosan Di tengah Pandemi Covid-19

  
kegiatan di rumah anti bosan

Mungkin ada beberapa orang tua yang masih kebingungan akan aktivitas yang dilakukan selama kegiatan di rumah saja. kegiatan bersama keluarga dirumah bisa menjadi solusinya. karena aktifitas hingga kini masih belum bisa berjalan sebagaimana mestinya. Momen langka bagi orang tua bisa membimbing langsung dalam belajar. Tentunya masih banyak hal yang bisa dilakukan dengan keluarga ditengah pandemi. Berikut 6 kegiatan di rumah anti bosan yang bisa dilakukan bersama keluarga:

1. Mendampingi Anak Belajar

Kegiatan pertama yang harus dilakukan adalah mendampingi anak belajar ini merupakan salah satu kewajiban orang tua agar anak tidak ketinggalan pelajaran. Selain itu kegiatan ini secara tidak langsung bisa menumbuhkan kedekatan emosional antara orang tua dan anak.

Dalam membimbing langsung orang tua juga bisa membaca karakter anak yang mungkin masih belum diketahui selama ini, mendampingi anak belajar merupakan kegiatan dirumah anti bosan yang tentunya bisa semua orang tua lakukan selama kegiatan dirumah saja.

2. Masak Bersama Keluarga

Kegiatan di rumah anti bosan yang bisa dilakukan selanjutnya adalah memasak bersama keluarga. Menu sehat bisa menjadi pilihan karena bisa meningkatkan imunitas tubuh mengingat wabah yang sedang melanda di Indonesia. Dengan memasak bersama keluarga tentunya akan menciptakan momen yang menyenangkan dan tentunya terhindar dari rasa bosan yang mulai menghampiri.

3. Menonton Film Keluarga

Nonton bareng keluarga tentunya sangat mengasyikkan, pilihlah film yang banyak mengandung pesan moral maupun pesan pendidikan. Rasa bosan akan hilang dan tergantikan oleh hangatnya kebersamaan nonton bareng keluarga dan pembelajaran yang bisa diambil dari film yang sudah ditonton, sangat menyenangkan bukan kegiatan yang satu ini.

Film yang direkomendasikan untuk ditonton diantaranya adalah, sabtu bersama bapak, keluarga cemara, home alone, lion king. Masih banyak juga film keluarga yang layak ditonton dan memiliki pesan yang sangat bagus

4. Membaca Buku

Jika kemarin disibukkan dengan pekerjaan hingga tak ada waktu untuk membaca buku, mungkin saat ini adalah waktu yang tepat. Cari kembali koleksi buku yang belum sempat terbaca atau beli buku yang selama ini ingin dibaca. Kegiatan di rumah anti bosan yang satu ini tentunya selain mengusir rasa bosan juga akan menambah wawasan bagi pembacanya.

5. Olah Raga Bersama Keluarga

Terakhir hal bermanfaat yang bisa dilakukan adalah dengan berolahraga di rumah bersama keluarga. Olahraga apa saja yang bisa dilakukan dirumah bersama keluarga ? diantaranya adalah senam, berenang, bermain basket dan sebagainya. Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh kita karena bisa mengeluarkan keringat dan membuat badan menjadi lebih sehat dan bugar.

6. Tadarus Bersama keluarga

Tahun ini ramadhan bersamaan dengan ujian ditengah pandemi yang mana menuntut untuk mengurangi kegiatan diluar rumah. Namun hal tersebut ada hikmah yang bisa dipetik dan dapat meningkatkan kualitas beribadah. Keluarga bisa mengajarkan dan lebih mendekatkan diri pada Allah ditengah musibah yang tengah menimpa.

Dengan melakukan Tadarus bersama keluarga akan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta dan kegiatan dirumah akan lebih bermanfaat. Orang tua juga memantau bagaimana perkembangan membaca Al quran sang anak, karena secara bergantian membacanya dan yang lain menyimak bacaan

Itulah 6 kegiatan di rumah anti bosan yang bisa dilakukan bersama keluarga, selain mengusir rasa bosan kegiatan yang sudah dibahas juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan menambah kehangatan suasana dalam keluarga. Demikianlah pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan dan kebersihan.