Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Tetap Tirus dan Cantik

  

Jika pipi tembem dibiarkan, wajah akan terlihat bengkak sehingga aura kecantikan mengalami penurunan. Akan tetapi, tidak semua orang mengetahui cara mengecilkan pipi tembem. Atas dasar itu, berikut akan dijelaskan terkait hal tersebut. Begini uraiannya:

1. Melakukan Senam Wajah

Cara mengecilkan pipi tembem yang pertama dan yang paling sederhana adalah melakukan senam wajah. Tips ini sangat simpel, dan tidak perlu menyewa instruktur senam berharga mahal. Karena yang dilakukan hanya menggerakkan wajah saja.

Sekalipun begitu, pastikan gerakan yang dilakukan bisa membikin otot wajah rileks dan pipi lebih tirus. Maka dari itu, fokus gerakan tertuju pada massa otot pipi dan tulang di sekitar rahang. Jika ini dilakukan dengan benar, tentu lama kelamaan bentuk pipi akan terlihat lebih pipih.

2. Mengunyah Permen Karet

Ini adalah tips yang tidak perlu dirancang secara khusus untuk dilakukan. Yang terpenting adalah silakan kunyah permen karet setiap hari secara rutin. Lama kelamaan, otot-otot pipi akan terbentuk dengan sendirinya sehingga pipi yang tembem menjadi lebih tirus.

Sekadar saran, pastikan sisa permen karetnya dibuang jangan ditelan. Karena jika benda ini masuk ke dalam usus, penyakit kronis bisa muncul, yang salah satunya radang usus hingga kanker. Maka dari itu, berhati-hatilah ketika menggunakan cara yang ke dua ini.

3. Mengubah Gaya Rambut

Jika pipi terlihat tembem, mungkin dengan mengubah gaya rambut, bentuknya akan terlihat lebih ideal. Pasalnya, bentuk pipi semacam ini ternyata juga disebabkan gaya rambut yang terlalu panjang dan tebal. Maka dari itu, jika bentuk pipi sudah tidak proporsional dengan wajah, coba potong rambut dengan gaya tipis dan pendek.

Cara yang ke tiga ini tidak hanya membuat pipi tembem terlihat tirus, tetapi juga memperbaiki raut wajah secara keseluruhan. Apalagi jika jenis potongan rambutnya memang sesuai dengan postur dan bentuk wajah.

4. Operasi Bedah Plastik

Jika memiliki cukup budget, operasi bedah plastik bisa dicoba untuk mengecilkan pipi tembem. Harga aktifitas medis ini memang sangat mahal, tetapi khasiatnya sudah teruji dan permanen.

Jika menggunakan cara ini, pipi akan dibedah untuk mengeluarkan lemak dari sana. Sedangkan tindakan penyedotannya menggunakan alat medis khusus yang dimasukkan ke dalam pipi.

Jika lemak sudah tersedot semua, tentu pipi lebih lentur dan pipih. Apalagi ketika sudah dilakukan penjahitan dan pemulihan yang biasanya membutuhkan waktu agak lama. Jadi, untuk mendapatkan hasil bagus dari tindakan medis semacam ini, dibutuhkan juga kesabaran dalam menunggu, selain ketersediaan uang yang besar.

5. Diet Sederhana Dengan Menghindari Makanan Manis

Terkadang penyebab pipi tembem adalah berat badan yang over alias obesitas, sehingga efeknya, unsur wajah juga membengkak termasuk pipi. Maka dari itu, untuk mengecilkannya coba lakukan diet sederhana dengan mengurangi konsumsi makanan manis.

Jika diet ini dilakukan dan berhasil, maksudnya berat badan yang over sudah menurun, tentu secara otomatis bentuk pipi juga ideal dan tirus. Memang cara semacam ini prosesnya agak lama, tetapi masih layak untuk dicoba daripada tindakan operasi plastik yang mahal. Apalagi efek diet juga bagus untuk kesehatan tubuh lainnya.

6. Operasi Tanam Benang

Jika tidak memiliki dana untuk operasi plastik, tanam benang adalah solusi yang termurah. Khasiatnya sama yaitu bisa mengecilkan pipi yang tembem. Namun, dengan cara tanam benang, hasilnya tidak permanen, paling lama satu tahun, setelah itu bentuk pipi kembali ke sedia kala.

Sekalipun begitu, cara ke enam ini sangat diminati. Bahkan banyak pesohor atau artis terkenal yang melakukannya. Maka dari itu, silakan tentukan pilihan yang terbaik dan tentunya yang paling aman.

Itulah beberapa cara mengecilkan pipi tembem paling praktis yang bisa dicoba. Jika tekniknya tepat dan sesuai aturan, tentu bentuk pipi akan kembali seperti biasa, yaitu pipih dan tirus.