Berikut Cara Tidur Cepat Ala Tentara Yang Wajib Dicoba

  
cara tidur cepat ala tentara

Tidur merupakan salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan bagi tubuh. Namun sebagian orang mungkin merasa kesulitan saat hendak ingin tidur. Ada beberapa faktor orang susah tidur, seperti pada orang – orang yang memiliki penyakit insomnia. Namun jangan khawatir pada artikel ini akan memberikan ulasan mengenai cara tidur cepat ala tentara yang bisa dicoba.

Terkadang seseorang sudah memaksakan untuk memejamkan mata hingga memakai penutup mata, namun tetap saja rasa ngantuk tidak kunjung tiba. Hal ini tentu membuat kesal, bukan? Terlebih bila kurang tidur badan akan terasa lemas dan tidak bergairah. Sehingga mengganggu aktivitas yang akan dilakukan di pagi hari. Jadi untuk itu simak pembahasan di bawah ini untuk menemukan solusinya.

Beberapa Tips Cara Cepat Tidur Ala Tentara            

Mungkin banyak yang bertanya – Tanya, bagaimana seorang tentara bisa sehat bugar setiap saat setelah melalui hari – hari latihan yang berat. Ternyata mereka memiliki cara tersendiri untuk memanfaatkan waktu yang sedikit untuk tidur. Nah, berikut ini beberapa cara cepat tidur ala tentara yang bisa diikuti :

1. Membayangkan Suasana Indah Dan Menjernihkan Pikiran

Cobalah untuk menjernihkan pikiran sekitar 20 detik saja dan bayangkan hal – hal indah yang paling diimpikan dalam hidup. Menurut penelitian untuk tidur seseorang memerlukan tiga hal. Yakni tempat untuk tidur, badan yang santai dan pikiran yang tenang. Nyatanya memang benar hal tersebut berpengaruh besar pada seseorang. Satu hal lagi yakni jauhkan ponsel saat akan tidur untuk memberikan rasa tenang.

2. Merilekskan Bagian Wajah Dan Otot Mulut

Melemaskan otot wajah dan mulut juga termasuk dalam cara bagi yang mengalami susah tidur. Ada beberapa tips untuk melakukannya diantaranya yakni dengan berbaring dan mengerutkan bagian wajah selama 10-15 detik kemudian rilekskan lagi. Selain itu bisa juga dengan mengerutkan bagian dahi selama kurang lebih 5-10 detik dan kemudian rilekskan lagi.

Dengan cara ini akan ada sensasi berbeda yang terjadi pada wajah. Oleh karenanya wajah akan terasa lebih rileks dan otot – otot pada bagian mulut serta wajah menjadi tidak tegang. Sehingga akan membantu untuk tidur lebih cepat.

3. Melemaskan Badan Dan Bahu

Sebelum tidur disarankan untuk melemaskan badan dan bahu. Berbaring dan hilangkan ketegangan di bahu untuk mendapat kualitas tidur yang lebih baik. Coba tarik nafas perlahan dan keluarkan secara perlahan juga. Mulailah dengan meletakkan bahu serendah mungkin hingga seakan terasa mengambang.

Perhatikan juga bagian leher, letakkan serasa tak bernyawa sehingga terasa lemas. Kemudian bagian tangan, putar bagian tangan untuk mendapatkan efek lemas di bahu. Lakukan secara bergantian. Lalu buat dirimu senyaman mungkin

4. Melemaskan Bagian Kaki

Saat kondisi badan dan bahu mulai rileks,selanjutnya melemaskan pula bagian kaki. Kaki memiliki tugas yang cukup berat setiap harinya. Maka dari itu sebelum tidur cobalah untuk melemaskan otot – otot kaki agar tidak terasa tegang. Mulailah dengan melemaskan otot paha sebelah kanan. Buatlah seakan – akan terlepas dari bagian tubuh.

Lalu bagian betis, lakukan hal yang sama untuk melemaskan bagian betis. Begitu juga dengan paha sebelah kiri. Lakukan beberapa kali hingga bagian kaki terasa lebih rileks. Bila perlu pijat sesekali untuk menambah rasa nyaman saat tidur. Terakhir ambil nafas panjang dan keluarkan perlahan dan coba pejamkan mata.

Susah tidur terkadang dianggap sepele, namun sesungguhnya hal ini bisa berdampak luas bagi kesehatan tubuh seseorang. Selain hidup sehat kualitas tidur juga harus dijaga. Oleh sebab itu cara tidur cepat ala tentara yang telah diuraikan di atas mungkin bisa menjadi solusi bagi yang mengalami hal ini. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.