Inilah Beberapa Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Tubuh Bagi Pemula

  

Tubuh yang ideal merupakan dambaan semua orang, ada beberapa cara yang dilakukan setiap orang untuk memperoleh  tubuh yang diinginkan, salah satunya adalah olahraga, Olahraga Untuk Mengecilkan Tubuh sangat berdampak besar bagi keindahan penampilan.

Melakukan aktivitas berupa olahraga tentu saja memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Apalagi bagi orang yang ingin memiliki bentuk postur badan ideal layaknya artis bollywood. Tidak hanya itu, olahraga juga termasuk dalam bagian dari gaya hidup sehat.

Olahraga juga seharusnya sudah diterapkan sejak dini, namun tidak sedikit orang yang kurang memahami apa pentingnya olahraga bagi tubuh. Oleh sebab itu banyak yang salah paham dari akan manfaat dari olahraga itu sendiri.

Maka dari itu olahraga akan sangat berguna jika dilakukan dengan porsi dan kualitas latihan yang seimbang supaya dapat mengoptimalkan kinerja massa otot serta mengurangi cedera yang dialami, berikut olahraga untuk mengecilkan tubuh bagi pemula yang dapat diterapkan:

1. Squat

Suatu gerakan yang dilakukan dengan cara berdiri dengan kedua kaki terbuka selebar bahu dan kedua tangan direntangkan di muka dinamakan squat. Olahraga ini juga diikuti dengan gerakan menaik turunkan pantat secara perlahan, hingga mendekati lantai.

Gerakan tersebut terbukti sebagai gaya olahraga untuk mengecilkan tubuh secara sederhana, mudah dan tanpa mengeluarkan biaya. Bentuk tubuh yang ideal bisa didapatkan apabila gerakan ini diterapkan secara rutin dan teratur.

2. Lunges

Gerakan ini juga ampuh untuk menghilangkan lemak pada paha, lunges dilakukan dengan cara berdiri tegak. Selanjutnya gerakkan salah satu kaki diarahkan selangkah kedepan dan tekuk lutut serendah mungkin. Kegiatan tersebut dilakukan secara berulang sampai olahraga yang diperlukan dirasa cukup. Ulangi bersamaan secara bergantian dengan kaki sebelahnya secara teratur.

3. Leg Lift

Leg Lift dikenal sebagai salah satu olahraga yang dapat membantu manusia mengencangkan otot paha bagian dalam. Gerakan tersebut dilakukan dengan cara berbaring di lantai atau matras serta memposisikan tangan berada pada posisi samping. Iringi dengan merapatkan kedua kaki pada posisi terangkat lurus ke atas.

Gerakan tersebut akan sangat terasa apabila dilakukan dengan cara menahan pada waktu mengangkat kaki. Pada posisi menahan sebisa mungkin than juga nafas agar kegiatan lebih menambah manfaat ketika melakukan kegiatan tersebut.

4. Naik Turun Tangga

Kegiatan olahraga yang satu tidak banyak disadari manfaatnya oleh sebagian orang. Padahal kegiatan naik turun tangga bisa dijadikan aktivitas mengecilkan paha. Disamping tidak mengeluarkan biaya kegiatan ini lebih mudah dilakukan dimanapun dan kapanpun berada.

Akan tetapi pada bahasan naik turun tangga yang satu ini agak berbeda dengan kegiatan naik turun tangga pada umumnya. Perbedaannya pada langkah kaki yang digunakan yaitu melewati dua anak tangga sekaligus, kegiatan ini apabila dilakukan rutin akan mengecilkan paha serta membakar lemak.

5. Bersepeda

Apabila sudah bosan melakukan aktivitas diatas, bersepeda bisa menjadi olahraga yang dapat dijadikan kegiatan untuk mengencangkan otot bagian paha dan betis. Bersepeda juga juga akan membuat tubuh terlihat lebih kencang tanpa lemak.

6. Lompat tali

Selanjutnya lompat tali, kegiatan ini juga efektif untuk mengurangi lemak pada bagian paha serta perut. Olahraga ini tidak membutuhkan ruang serta waktu yang luas, alat yang dibutuhkan hanya sebuah tali yang cara menggunakannya dengan diputar melewati tubuh dengan cara melompat berulang-ulang.

7. Jogging

Yang terakhir yaitu jogging, kegiatan yang tidak asing dilaksanakan di setiap harinya bukan? kegiatan ini ternyata dapat menambah massa otot serta mengecilkan tubuh. Olahraga lompat tali juga tidak membutuhkan biaya sepeserpun. Sangat ekonomis bukan?

Nah, itu tadi beberapa Olahraga Untuk Mengecilkan Tubuh bagi pemula, bagaimana apakah tertarik untuk melakukannya di rumah? Semakin sehat tubuh seseorang maka masa produktivitasnya pun akan bertambah. Jadi ayo terapkan olahraga. Terima kasih.