Waktu Yang Tepat Untuk Olahraga Peninggi Badan Agar Hasilnya Maksimal

  

Agar tubuh menjadi sehat dan bugar, olahraga perlu dilakukan secara rutin agar hasilnya dapat dirasakan secara maksimal. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, beberapa orang yang rutin olahraga mengharapkan hasil lain seperti badan yang bertambah tinggi. Oleh sebab itu, waktu yang tepat untuk olahraga peninggi badan perlu diketahui agar dapat memberikan efek yang lebih maksimal.

Pada dasarnya, olahraga boleh dilakukan kapan saja asalkan dilakukan dengan benar dan tidak berlebihan. Selain olahraga, memiliki pola makan sehat merupakan faktor lain yang harus diperhatikan ketika ingin menambah tinggi badan. Tentu saja olahraga menjadi pilihan yang aman untuk menambah tinggi badan dibanding mengonsumsi obat-obatan. Berikut waktu yang tepat untuk berolahraga agar pertumbuhan tinggi badan berlangsung optimal.

1. Jam 4 Pagi Hingga Jam 6 Pagi

Olahraga merupakan kegiatan yang baik untuk dilakukan karena berpengaruh langsung bagi kesehatan, sehingga perlu dilakukan secara rutin. Jika ingin berolahraga dengan udara sejuk dan belum banyak polusi, jam 4 pagi hingga jam 6 pagi merupakan waktu yang tepat. Untuk menambah tinggi badan, olahraga yang dapat dilakukan pada waktu ini yaitu spot jam atau skipping.

2. Jam 7 Pagi Hingga Jam 10 Pagi

Olahraga pagi merupakan waktu yang tepat untuk olahraga peninggi badan karena sinar matahari akan mengubah pro vitamin D dalam tubuh menjadi vitamin D. Vitamin D yang telah diubah oleh sinar matahari bermanfaat untuk mencegah osteoporosis dan menjaga kesehatan tulang. Usahakan olahraga pagi antara jam 7 hingga jam 10 pagi agar hasilnya lebih optimal dirasakan oleh tubuh.

Selain dapat meninggikan badan, olahraga pagi dapat meningkatkan metabolisme gula dan lemak sehingga cocok dilakukan bagi yang sedang melakukan diet sehat. Bersepeda, skipping, basket, dan bulu tangkis merupakan beberapa olahraga yang dapat dicoba untuk menambah tinggi badan. Sebelum memulai olahraga, pastikan untuk menyesuaikannya dengan aktivitas dan pekerjaan yang dilakukan agar tidak mengganggu apa yang sedang dikerjakan.

3. Siang Hari di Sela-sela Jam Istirahat

Bagi yang sedang bekerja, olahraga di siang hari merupakan pilihan yang tepat untuk dilakukan agar impian memiliki tubuh tinggi dapat terwujud. Agar hasilnya baik, jangan lakukan olahraga di bawah sinar matahari terik karena dapat menyebabkan pusing, kram otot, dan dehidrasi. Lakukan olahraga sederhana seperti peregangan di sela-sela jam istirahat agar tinggi tubuh kembali ke keadaan semula.

4. Jam 5 Sore Hingga Jam 7 Malam

Sore hari merupakan waktu yang ideal untuk berolahraga karena otot-otot yang ada dalam tubuh berada dalam kondisi prima. Hal ini menyebabkan kekuatan dan daya tahan tubuh meningkat lebih tinggi jika dibandingkan saat pagi hari. Jika ingin menambah tinggi badan, lakukan olahraga seperti berenang, yoga, atau olahraga lain yang memang telah terbukti dapat menambah tinggi badan.

5. Sebelum Tidur Malam

Jika tidak sempat melakukan olahraga pada pagi atau sore hari, olahraga sebelum tidur menjadi alternatif pilihan bagi yang ingin menambah tinggi badan. Super Stretch , Basic Leg  Stretches, Cobra Stretch, Cat Cow Pose, dan Bridge merupakan gerakan ringan yang dapat dicoba. Selain dapat menambah tinggi badan, olahraga sebelum tidur dapat mengatasi insomnia sehingga tubuh lebih bugar.

Demikianlah informasi mengenai waktu yang tepat untuk olahraga peninggi badan agar hasilnya dapat dirasakan oleh tubuh secara maksimal. Pada dasarnya, olahraga boleh dilakukan kapan saja asalkan dilakukan dengan benar, tidak berlebihan, dan sesuai aturan agar tidak cedera. Selain olahraga, memiliki pola makan sehat merupakan faktor lain yang harus diperhatikan ketika ingin menambah tinggi badan.