Gerakan Mengecilkan Lengan Agar Terlihat Proporsional

  

Pada umumnya memiliki lengan bergelambir menjadi masalah yang bisa dialami oleh siapapun. Tentu saja hal ini dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu perlu lakukan gerakan mengecilkan lengan agar terlihat proporsional. Penyebab umum lengan bergelambir biasanya dipengaruhi oleh kenaikan berat badan.

Kenaikan berat badan bagi wanita seringkali dijadikan sebuah masalah serius. Apalagi jika lemak dalam tubuh terlihat menonjol. Salah satu bagian yang menonjol adalah lengan. Kebanyakan wanita biasanya risih sendiri ketika memiliki lengan yang besar dan bergelambir. Selain itu, kalau dipandang orang-orang juga enggak banget.

Usaha yang diperlukan untuk mengecilkan lengan adalah dengan membiasakan diri berolahraga. Beberapa gerakan olahraga mengecilkan lengan bisa dilakukan agar lengan tidak bergelambir dan terbentuk dengan bagus. Simak 7 gerakan mengecilkan lengan yang gapang dilakukan berikut ini.

1. Gerakan Lompat Tali

Gerakan ini cukup mudah dilakukan di rumah maupun di taman. Lompat tali sendiri terdengar seperti olahraga bermain. Tapi manfaat dari gerakan lompat tali sangat membantu dalam mengecilkan dan merampingkan lengan. Olahraga ini sebaiknya dilakukan setiap hari di waktu pagi atau sore.

2. Gerakan Push Up Sempurna

Gerakan olahraga yang satu ini paling sering dipraktikkan. Manfaat dari gerakan push up tidak hanya mampu membentuk otot perut dan bahu saja, tetapi juga ampuh dalam megecilkan lengan tangan. Gerakan push up sempurna menempatkan posisi tubuh dan kaki lurus menghadap lantai. Tumpuan gerakan push up sempurna adalah lengan dan kaki.

3. Gerakan Angkat Beban

Dengan gerakan mengangkat barbel seberat 1-2 kg dengan kedua lengan tentunya sangat berdampak penting terhadap lengan tangan. Olahraga ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Agar dapat mengecilkan lengan, lakukan gerakan angkat barbel dengan posisi lengan yang benar. Hal ini sangat penting guna menghindari cidera.

4. Gerakan Renang

Berenang merupakan olahraga yang cukup membuat rileks. Gerakan tangan selama renang juga sangat membantu mengecilkan lengan yang bergelambir. Lakukan kegiatan rutin berenang paling tidak dua kali dalam seminggu guna mendapatkan hasil lengan dengan cepat dan bagus. Selain berguna untuk mengecilkan tangan, berenang juga membantu melatih seluruh bagian tubuh.

5. Gerakan Pull Up

Olahraga ini terlihat mudah jika dilihat tapi akan terasa berat dilakukan apalagi jika masih pemula dan belum terbiasa. Yang diperlukan dari olahraga ini adalah tiang horizontal yang tinggi dari tinggi badan. Cukup lakukan gerakan pull up sesuai kemampuan dan jangan terlalu memaksakan diri.

Gerakan ini bisa dilakukan rutin paling tidak dua kali dalam sehari agar lengan yang bergelambir dapat mengecil. Cara melakukannya, cukup genggam tiang dengan kedua tangan lalu angkat tubuh keatas melewati tiang.

6. Gerakan Bench Dips

Gerakan yang satu ini cukup simpel dilakukan di rumah. Cukup dengan duduk di kursi yang kokoh dan stabil, gerakan bench dips ini bisa dilakukan. Carannya dengan memposisikan kedua kali lebih maju lalu kedua tangan menggenggam bagian depan tepi kursi yang membelakangi tubuh.

Lakukan dengan menurunkan badan di depan kursi sampai lengan membentuk sudut 90 derajat dan menghadapp ke belakang tubuh. Posisikan panggul dan lutut dengan sejajar lalu angkat kembali pada posisi awal. Lakukan gerakan ini secara perlahan.

7. Gerakan Mendayung

Gerakan olahraga air ini juga membantu mengecilkan lengan. Lakukan gerakan mendayung ketika sedang melakukan olahraga air. Opsi lain bisa lakukan gerakan yang mirip dengan gerakan mendayung.

Demikian artikel tentang gerakan mengecilkan lengan. Beberapa gerakan tersebut dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja ketika sempat. Jangan lupa lakukan gerakan tersebut secara rutin guna mendapatkan hasil lengan yang maksimal.