Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Yang Harus Diketahui

  

Lidah buaya salah satu tanaman yang mudah ditemui dilingkungan sekitar, memiliki bentuk daun besar dengan duri kecil di sekitarnya adalah ciri lidah buaya. Tanaman ini memang sejak dulu sudah diyakini memiliki khasiat yang beragam baik untuk kesehatan, kecantikan maupun olahan makanan. Nah, sebenarnya apa saja sih manfaat lidah buaya untuk kesehatan?

Menjaga kesehatan memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, treatment maupun pilihan salah satunya dengan melakukan konsumsi pada sebuah produk. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi lidah buaya yang dipercaya memiliki banyak vitamin, mineral dan antioksidan. Daripada penasaran mari simak bersama manfaat lidah buaya untuk kesehatan berikut ini.

1. Mempercepat Penyembuhan Luka Luar

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan yang pertama adalah menjadi stimulus untuk penyembuhan luka luar. Seandainya ada aktifitas seperti tergores, terkena pisau atau jatuh dari kendaraan pasti akan menimbulkan luka diluar tubuh, gunakan lidah buaya. Penggunaan lidah buaya untuk luka amatlah mudah, cukup ambil lidah buaya dan oleskan cairan lidah buaya itu ke luka.

Lakukan kegiatan mengoleskan lidah buaya ke daerah luka secara teratur, misal tiga kali sehari. Jangan lupa untuk membersihkan daerah luka sebelum mengoleskan lidah buaya ini. Efek pengolesan lidah buaya akan mempercepat pengeringan luka dan tidak menimbulkan efek perih sama sekali.

2. Mampu Mengatasi Iritasi Kulit

Bagi sahabat yang tengah mengalami iritasi kulit seperti gatal-gatal atau ruam bisa menggunakan cairan lidah buaya ini untuk mengatasinya. Sama dengan cara diatas, sahabat bisa kupas lidah buaya kemudian cairan yang dihasilkan bisa dioleskan pada daerah yang iritasi. Usahakan untuk sebelumnya mensterilkan daerah yang iritasi menggunakan air atau di lap dengan kain bersih dan jika memungkinkan gunakan alcohol pembersih luka.

3. Mampu Mengurangi Berat Badan

Bagi para wanita atau pria yang sedang ingin menurunkan berat badan, ramuan dengan lidah buaya ini agaknya patut di coba loh. Lidah buaya yang kaya  akan vitamin dan nutrisi ini ternyata bisa membantu proses penurunan berat badan dengan pengolahan yang sangat simple. Sahabat yang ingin menurunkan berat badan bisa mengkonsumsi lidah buaya ini sehari sekali, namun sebelumnya pastikan membersihkannya terlebih dahulu ya.

Ambil lidah buaya secukupnya, kemudian kupas kulitnya bersihkan lendir yang masih menempel di daging lidah buaya. Bersihkan hingga benar-benar bersih dan bisa langsung dinikmati, mungkin bagi yang belum terbiasa bisa digabung dengan nutrijel plain atau dibuat es buah. Konsumsi lidah buaya secara rutin memang terbukti dapat membantu peluruhan lemak, silahkan mencoba!

4. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Akibat Panas Dalam

Cuaca saat ini yang memang tengah dalam kondisi panas, biasanya menimbulkan gejala panas dalam dan bibir pecah-pecah. Nah, lidah buaya yang ajaib ini bisa juga loh membantu meredakan bibir pecah-pecah akibat panas dalam. Caranya, kupas lidah buaya dan ambil dagingnya, tempelkan pada bibir pecah-pecah seperti menggunakan masker.

Namun bagi yang ingin meredakan panas dalam, bisa juga dengan mengkonsumsi langsung lidah buaya ini. Bisa dicampur dengan nutrijel, dijadikan es buah atau masukan kedalam kulkas agar lebih segar. Penggunaan lidah buaya memang ampuh untuk meredakan panas dalam dan bibir pecah-pecah.

5. Menjadi Ramuan Detoksifikasi

Tubuh yang seringkali kelelahan, terlalu banyak makan junkfood atau menghadapi stress pasti sangat beresiko untuk mengalami sakit. Nah, gunakan lidah buaya ini mendetok tubuh kita dari racun-racun. Cukup konsumsi lidah buaya ini secara teratur minimal satu kali sehari, maka tubuh akan terasa lebih segar dan racun-racun bisa terhempas deh.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Lidah buaya mengandung senyawa baik yang mampu melancarkan aliran sel darah merah dan oksigen kedalam tubuh. Dengan lancarnya kegiatan transportasi oksigen maka kesehatan jantung juga akan terjaga. Konsumsi lidah buaya minimal satu kali untuk senantiasa menjaga kekuatan dan kesehatan jantung.

Diatas tadi adalah beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan, cukup beragam bukan? Maka dari itu segeralah konsumsi lidah buaya. Tidak membutuhkan banyak dana untuk mendapatkan lidah buaya, dengan harga murah meriah kita senantiasa bisa menjaga kesehatan tubuh. Tunggu apalagi? Temukan lidah buaya dan konsumsi segera, selamat sehat!