Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Paha Yang Wajib Dicoba

  
Gerakan yoga untuk mengecilkan paha

Gerakan yoga kerap menjadi pilihan para wanita untuk berolahraga. Pasalnya, yoga dapat menjadi alternatif untuk mendapatkan tubuh ideal. Salah satu bagian tubuh wanita yang rentang menyimpan lemak berlebih yaitu paha. Pasti akan sangat mengganggu penampilan jika paha tidak terlihat ideal. Sebab itu penting untuk mengetahui gerakan yoga untuk mengecilkan paha.

Selain sangat berguna untuk mengencangkan dan menyehatkan tubuh, yoga juga dapat membantu untuk menenangkan pikiran karena gerakan yoga cenderung santai. Nah, jika ingin merasakan manfaat gerakan yoga tersebut, simak ulasan berikut ini:

1. Warrior Pose

Gerakan yoga yang pertama adalah warrior pose. Sebelum melakukan gerakan yoga yang pertama ini ada baiknya jika melakukan gerakan pemanasan terlebih dahulu agar otot-otot tidak tegang. Cara melakukan gerakan ini yaitu dengan menghadap kedepan dan merentangkan kedua tangan kesamping dengan posisi kedua kaki yang terbuka lebar.

Kemudian, putar tubuh menghadap ke kanan dengan lutut kanan ditekuk dan lutut kiri tetap dengan keadaan terbuka. Pastikan tangan tetap terentang dan coba lakukan dengan posisi sebaliknya. Dengan posisi ini otot paha bagian dalam akan tertarik dan akan sangat efektif untuk mengecilkannya.

2. Chair Pose

Selain gerakan warrior pose, gerakan yoga untuk mengecilkan paha lainnya yaitu chair pose. Tidak hanya dapat mengencangkan otot bagian paha gerakan ini juga dapat merangsang otot bagian pinggul. Gerakan ini mirip dengan posisi orang ketika duduk di atas kursi. Lebih jelasnya yaitu berdiri tegak dengan posisi kaki yang terbuka selebar bahu. kemudian, tekuk lutut dengan perlahan dan turunkan bokong seakan sedang duduk di atas kursi. Lakukan gerakan ini dengan merentangkan tangan di atas kepala dan tahan beberapa detik dengan membuang napas.

3. Garland Pose

Tidak hanya mudah dilakukan, gerakan yoga untuk mengecilkan paha berikut ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan dapat membantu peregangan otot-otot pinggul dan paha. Selain itu, gerakan ini juga mampu membuat otot kaki menjadi lebih fleksibel. Gerakan yoga ini dilakukan dengan berjongkok di lantai dan posisi bokong yang tidak menyentuh lantai. Selelah tubuh terasa rileks angkat tubuh secara perlahan dan satukan kedua telapak tangan. Kemudian, dorong lutut selebar siku dan tahan posisi ini selama beberapa kali bernapas.

4. Cobbler Pose

Gerakan yoga yang mudah lainnya yaitu cobbler pose, gerakan ini dilakukan dengan duduk dilantai seperti bersila dan kedua telapak kaki yang disatukan. Gerakan ini sangat ampuh untuk mengencangkan dan menguatkan otot paha dan betis. Lakukan posisi ini dalam waktu beberapa menit dengan posisi duduk yang tegak hingga otot-otot paha terasa panas. Selain mengencangkan otot paha, gerakan ini juga dapat membantu melancarkan ibu hamil dalam proses persalinan.

5. Boat Pose

Gerakan Boat pose ini dikenal dengan sebutan naukasana, gerakan yoga untuk mengecilkan paha satu ini dilakukan dengan posisi duduk dilantai. Pertama, duduk dengan kaki lurus terlentang dan cobalah itu mengangkat kedua kaki dari lantai. Setelah berhasil menyeimbangkan tubuh, angkat kedua tangan dan retangkan lurus ke depan. Pada gerakan ini posisi tubuh akan membentuk huruf V.

Boat pose sangat ampuh untuk mengecilkan paha dan dapat membantu untuk menyeimbangkan berat badan. Selain itu, gerakan ini dapat memperlancar sirkulasi darah, melatih saraf, otot dan tulang serta mampu merenggangkan otot kaki.

Itulah beberapa gerakan yoga untuk mengecilkan paha yang bisa dicoba dirumah. Lakukan gerakan tersebut secara rutin dan diimbangi dengan mengkonsumsi makanan sehat, karena hal tersebut akan sangat membantu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk pemula mungkin beberapa bagian tubuh dan otot akan terasa tegang namun jika dilakukan secara rutin, hal tersebut akan hilang dengan sendirinya serta diimbangi dengan hasil yang memuaskan.