5 Olahraga Membakar Kalori dengan Baik yang Aman Bagi Tubuh

  

Memiliki kalori yang berlebih di dalam tubuh sangatlah tidak baik. Banyak sekali efek-efek buruk yang ditimbulkan, berat badan berlebih adalah salah satu contohnya. Oleh karena itu, dianjurkan untuk berolahraga karena olahraga adalah cara terbaik dalam membakar kalori yang ada di dalam tubuh. Apa saja olahraga membakar kalori yang bisa dilakukan?

Semuanya sepakat, bahwa berolahraga memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga, maka tubuh akan bergerak dan beraktivitas yang akan membuat fungsi tubuh menjadi baik.Ketika tubuh manusia bergerak, maka ada beberapa kalori yang dibakar sebagai bahan bakar agar tubuh mampu bergerak. Oleh karena itu, olahraga merupakan cara terbaik dalam membakar kalori di dalam tubuh. Berikut contoh olahraga membakar kalori:

1. Bersepeda

Olahraga pertama yang bisa dicoba adalah dengan bersepeda. Olahraga ini dapat dilakukan dengan santai sambil mendengarkan playlist musik favorit. Bersepeda juga handal dalam membakar kalori yang ada di dalam tubuh. Selain membakar kalori, mengayuh sepeda yang dilakukan berulang-ulang akan membantu pembentukan otot dan tulang pada bagian kaki dengan baik.

2. Jogging

Jika tidak memiliki sepeda di rumah, jangan bersedih dulu. Selain bersepeda, ada Jogging yang bisa dilakukan di waktu pagi maupun sore. Selain dikenal olahraga yang santai, Jogging juga dikenal sebagai olahraga ajaib yang ampuh dalam membakar kalori.

Tidak ada salahnya untuk mulai membiasakan Jogging demi hidup yang lebih baik. Berjogging paling enak jika dilakukan bersama dengan keluarga maupun teman. Jika ada temannya, maka jogging pun tidak akan terasa berat dan bosan untuk dilakukan.

3. Push-Up

Kalau lagi males keluar rumah, bukan menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Bahkan olahraga di dalam rumah pun juga bisa, salah satunya adalah push-up. Olahraga yang dikenal sebagai cara terbaik untuk membentuk massa otot ini juga ampuh dalam membakar kalori. Mengangkat badan dengan kedua tangan ke atas ke bawah berulang-ulang akan efektif dalam membakar kalori yang ada di dalam tubuh. Selain itu, dengan push-up, siap-siap otot jadi lebih kuat ya.

4. Berenang

Siapa yang tidak suka main air apalagi berenang? Wah, rugi sekali dong kalau tidak suka. Selain dikenal sebagai penghilang stress, berenang juga dikenal sebagai olahraga membakar kalori paling ampuh. Ketika tubuh berenang di dalam air, maka seluruh bagian tubuh akan bersama-sama bergerak, tergantung dari gaya renang yang dipakai juga sih. Dengan hampir seluruh bagian tubuh yang bergerak, maka jumlah kalori yang diperlukan untuk dibakar juga akan semakin banyak.

5. Loncat Tali

Selain push-up, olahraga yang bisa dilakukan di rumah adalah bermain loncat tali. Olahraga ini tidak direkomendasikan kepada anak-anak balita karena kegiatan yang meloncat terus menerus akan mempengaruhi pertumbuhan tulang bagian kaki.

Namun, jika sudah remaja atau dewasa, olahraga ini sangat baik untuk dilakukan karena akan membantu otot dan tulang bagian kaki menjadi kuat. Selain memperkuat otot dan tulang pada bagian kaki, loncat tali pun juga ampuh dalam urusan membakar kalori.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi olahraga membakar lemak yang bisa dicoba. Dari kelima olahraga di atas, mana yang sudah sering dilakukan di rumah? Jika masih belum ada, ayo mulai sekarang buatlah kebiasaan untuk berolahraga. Sebab berolahraga itu akan membuat tubuh menjadi sehat secara gratis.

Semakin banyak aktivitas yang dilakukan oleh tubuh, maka akan semakin banyak kalori yang dibakar oleh tubuh. Jadi jangan bermalas-malasan ya. Itulah olahraga membakar kalori yang bisa dibaca pada ulasan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.